Viral

Kenalan Sama Dry Text, Bahasa Gaul yang Viral di Media Sosial

fin.co.id - 2024-05-27 06:53:10 WIB

Kenalan Sama Dry Text, Bahasa Gaul yang Viral di Media Sosial

FIN.CO.ID - Bagi pengguna media sosial tentunya sering melihat istilah bahasa gaul 'dry text' sehingga membuat penasaran arti maksud tersebut.

'Dry Text' merupakan istilah yang sering digunakan di kalangan remaja atau anak-anak untuk menyebut pesan teks yang terkesan singkat dan datar sehingga terkesan membosankan ketika chattingan.

Dengan menggunakan istilah dry text , membuat obrolan chatting menjadi lebih seru. Salah satunya adalah dengan menambahkan unsur humor atau informasi menarik dalam obrolan.

Dengan memahami arti dry text dan cara mengatasinya, diharapkan obrolan di media sosial dapat terasa menyenangkan dan menghibur.  bagi kalian penasaran istilah ini simak ulasannya di bawah ini dari berbagai sumber pada Senin, 27 Mei 2024.

BACA JUGA:

Arti Dry Text

Dry text dalam dunia chatting atau pesan singkat mengacu pada gaya komunikasi yang singkat, datar, dan kurang antusias. Biasanya balasan pesan dry text minim detail dan hanya berupa kata atau kalimat pendek.

Beberapa pesan yang kerap dikirim sebagai dry text, misalnya:

"Oke"

"Sip"

"Bagus"

"Haha"

Berikut ciri-ciri dry text:

Balasan singkat dan irit: Seringkali hanya berupa "ok", "iya", "wkwkwk", atau kalimat pendek lainnya yang tidak mengembangkan obrolan.

Kurang ekspresi: Jarang menggunakan emoji atau tanda seru untuk menunjukkan semangat atau emosi.

Admin
Penulis