MEGAPOLITAN

Sudah Terima Laporan Dari Korban, Polisi Buru Pelaku Pencurian Uang Rp 20 Juta di Agen BRI Link Bekasi

fin.co.id - 2024-05-22 18:22:31 WIB

Lokasi pencurian uang Rp 20 Juta di Agen BRI Link Bekasi

FIN.CO.ID - Viral di media sosial (medsos), komplotan pencuri terekam dalam kamera cctv mengambil uang tunai sebesar Rp 20 Juta di Agen BRI Link.

Peristiwa perampokan itu diketahui terjadi di Jalan Cipendawa Lama, Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada hari Selasa 21 Mei 2024 sekitar pukul 14.55 WIB.

Kapolsek Rawalumbu, Kompol Sukadi mengatakan, pelaku sempat mengalihkan korban untuk keluar kios  dan langsung melakukan pencurian.

"Korban dialihkan perhatiannya, yang satu masuk ke dalam menyelinap, ngambil uang di laci. petugas nya satu, ibu ibu. jadi dialihkan dengan pembicaraan pelaku lain, asumsi nya mau transfer bagaimana caranya," kata Sukadi, Rabu 22 Mei 2024.

Menurutnya, pelaku sempat dipergoki oleh korban. Sehingga aksi tarik-tarikan di kios sempat terjadi, namun pelaku berhasil melarikan diri.

"2 orang naik motor boncengan, tadinya sempat pelaku ditarik jaketnya. akhirnya jaketnya ketinggalan topinya jatuh, sementara barbuk yang diamankan jaket sama topi si pelaku yang mengambil uang," jelasnya.

BACA JUGA:

Kini pihaknya telah menerima laporan dari korban, sehingga anggota gabungan telah diturunkan untuk melakukan penyelidikan di lapangan.

"Sudah bikin laporan dan sekarang sedang dilidik oleh tim Buser kami, cctv sudah di amankan," terangnya.

Sebelumnya, aksi pencurian terjadi di Agen BRI Link. Pelaku datang dengan modus tidak mau turun dari motor, lalu pura-pura pincang dan memanggil korban keluar kios.

Ketika berbincang di depan kios, korban sempat dibuat bingung oleh pelaku yang menggunakan motor. Disaat itulah, 1 orang menyelinap masuk membuka laci kios.

Korban menuturkan bahwa pelaku membawa kabur tas yang berisikan uang transaksi Agen BRI Link, lengkap dengan kartu ATM BRI yang ada di dalamnya.

Akibat pencurian itu, agen Bank BRI Link mengalami kerugian mencapai Rp 20 Juta. Sehingga kini dirinya telah melapor ke Polsek Rawalumbu Kota Bekasi, untuk proses lebih lanjut.

Admin
Penulis