News

Rakernas ke-V PDIP: Arah Kebijakan Partai dan Evaluasi Kinerja

fin.co.id - 2024-05-23 18:57:22 WIB

Rakernas ke-V PDIP: Arah Kebijakan Partai dan Evaluasi Kinerja

fin.co.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan, persiapan Rakernas Ke-V PDI-P telah dipersiapkan dengan baik. 

Acara tersebut direncanakan berlangsung di Beach City, Ancol, Jakarta Utara pada tanggal 24 hingga 26 Mei 2024.

Hasto menekankan kesolidan partai dalam menyambut para tamu dengan laporan kepada rakyat mengenai kerja kolektif selama lima tahun terakhir. 

"Kami ibarat sapu lidi yang diikat oleh satu tekad satu visi yang sama," ujarnya kepada wartawan, Kamis 23 Mei 2024.

BACA JUGA: Rakernas PDIP tanpa Jokowi, Hasto: Partai Ini Atas Dasar Kekuatan Kolektif Bukan Individual

Hasto mengatakan, PDIP akan menunjukkan komitmen sejak Agustus 2019 untuk memperkuat akar rumput melalui berbagai program, termasuk pendidikan politik, kaderisasi, dan gerakan kemanusiaan. 

Hasto juga menyatakan bahwa partai telah membantu masyarakat selama masa-masa sulit, termasuk saat pandemi Covid-19.

"Kami dipercaya rakyat menang Pemilu 3 kali berturut-turut, ada rekam jejaknya dengan kerja keras," tambahnya.

Lebih lanjut, Rakernas Ke-V PDI-P akan menjadi momentum untuk menyampaikan pidato politik oleh Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri, yang akan menjadi arah kebijakan partai. 

BACA JUGA: Obor Api Abadi Mrapen Diberangkatkan dari Jateng ke Lokasi Rakernas PDIP di Jakarta

Selain itu, akan ada pengarahan dari Ketua DPR RI Puan Maharani, serta penjelasan progres record oleh Hasto Kristiyanto sebagai sekjen partai.

Acara ini juga akan menjadi forum untuk mendengarkan pandangan umum DPD Partai, menyerap aspirasi dari arus bawah, anak ranting-ranting, dan PAC partai.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menyambut kedatangan rombongan pembawa Obor Api 'Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam' di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (23/5/2024). 

Rombongan tersebut tiba setelah melintasi 20 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jakarta, menempuh jarak 526 km, sebagai bagian dari rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke-V PDIP.

Hasto, didampingi oleh sejumlah tokoh PDIP seperti Wakil Bendahara Umum Rudianto Tjen dan Ketua DPP PDIP Wiryanti Sukamdani, serta anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Kris Dayanti dan Putra Nababan, turut menyambut rombongan tersebut. 

Admin
Penulis