DPC PDIP Kota Bekasi Ungkap, Rekomendasi Pilkada 2024 Diumumkan Juni atau Juli

DPC PDIP Kota Bekasi Ungkap, Rekomendasi Pilkada 2024 Diumumkan Juni atau Juli

Kantor Sekretariat DPC PDIP Kota Bekasi-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Rekomendasi nama Calon Wali Kota (Cawalkot) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, akan segera diumumkan oleh DPP PDI Perjuangan.

Wakil Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Nicodemus Godjang mengungkapkan, rekomendasi nama diperkirakan keluar 1 bulan sebelum pendaftaran.

“Pengunguman kami menunggu sebelum pendaftaran, paling sekira bulan Juni atau Juli 2024,” ungkap Nicodemus Godjang saat dikutip, Jumat 10 Mei 2024.

Menurutnya, DPC PDIP Kota Bekasi menginginkan rekomendasi nama calon wali kota dari DPP PDIP diberikan kepada ketua Tri Adhianto.

"Kami sih kalau di internal partai sendiri berharap Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Pak Tri Adhianto bisa bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai, dari Ibu Ketua Umum," jelasnya.

BACA JUGA :

Namun DPC PDIP Kota Bekasi secara tegas, akan menerima hasil rekomendasi nama siapapun yang nantinya akan diusung oleh DPP PDIP.

"Artinya komunikasi itu terstruktur, kami menunggu perintah dari DPP partai terkait Pilkada, apapun keputusan partai, kami siap melaksanakan itu," kata Nicodemus Godjang.

Mengingat kader PDIP Mochtar Mohamad, juga telah mendaftar penjaringan Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bekasi, di DPD PDIP Jawa Barat.

"Walaupun kita juga menghormati beberapa internal partai, senior-senior kita yang memang mendaftar juga," ucapnya.

Pihaknya telah melakukan konsolidasi dan dipanggil DPD PDIP Jawa Barat, serta berkas pendaftaran dari DPC Kota Bekasi akan diteruskan ke DPP PDIP.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: