Korut - China Komitmen Perkuat Persahabatan yang Sudah Terjalin 75 Tahun

Korut - China Komitmen Perkuat Persahabatan yang Sudah Terjalin 75 Tahun

Korut - China Komitmen Perkuat Persahabatan yang Sudah Terjalin 75 Tahun-fin/antara-

FIN.CO.ID - Korea Utara (Korut) - China sepakat memperkuat persahabatan saat memperingati 75 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Ketua Komite Tetap Majelis Rakyat Tertinggi Korea Utara Choe Ryong-hae dan Ketua Kongres Rakyat Nasional China Zhao Leji sama-sama berkomitmen menjaga hubungan baik Korut dan China.

Media resmi Korut, KCNA melaporkan hubungan Korut-China sangat berharga. Bukan hanya karena kedua negara berdekatan secara geografis, tetapi juga karena telah ditempa oleh perjuangan untuk tujuan bersama.

BACA JUGA:

Sementara itu, Zhao mengatakan persahabatan China-Korut telah mengakar dan bertahan lama di tengah situasi dunia yang selalu berubah.

Zhao, yang tiba di Pyongyang pada Kamis, 11 April 2024 untuk kunjungan tiga hari, merupakan pejabat tinggi China pertama yang mengunjungi Korut sejak pandemi COVID-19 pada awal 2020.

Korut melanjutkan perdagangan secara terbatas dengan China, sekutu lama dan penyumbang ekonomi terbesarnya, setelah membuka sebagian perbatasan pada Agustus tahun lalu. Selama kunjungannya, Zhao dijadwalkan bertemu dengan pemimpin Korut Kim Jong Un.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: