Zara Anak Ridwan Kamil Bilang Syariat Islam Bukan Soal Jilbab Tapi Hati, Buya Yahya: Wah Ini Orang Paling Sombong di Dunia!

Zara Anak Ridwan Kamil Bilang Syariat Islam Bukan Soal Jilbab Tapi Hati, Buya Yahya: Wah Ini Orang Paling Sombong di Dunia!

Zara (kiri). Buya Yahya (kanan) --

Menurut Buya Yahya, wanita yang mengatakan itu merupakan wanita sombong. Seolah wanita tersebut memandang wanita berjilbab memiliki hati yang kotor. 

"Wah ini orang paling sombong di dunia berarti kan merendahkan orang yang pakai jilbab hatinya jelek. Siti Fatimah (putri Rasulullah-pen) hatinya jelek" kata Buya Yahya dikutip dari salah sat ceramahnya. 

"Sama saja dia ngomong hatiku lebih baik dari hati mu, dia ngga sadar telah sombong. Jadi kalau ada wanita yang tidak bisa menutup aurat dengan alasan yang penting hatinya, (maka itu) puncak kesombongannya" imbuhnya. 

Menurut Buya Yahya, jilbab itu wajib. Itu perintah oleh Allah langsung dalam Alquran. Dia meminta umat Islam agar tidak terpengaruh dengan ulama-ulama  yang tidak jelas dan mengaju jilbab tidak wajib. 

"Jangan terpengaruh dengan ulama-ulama picisan yang mengatakan tidak wajib menutup kepala," kata Buya. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: