Terkunci dalam Kamar, Ibu dan Anak Ditemukan Tewas

Terkunci dalam Kamar, Ibu dan Anak Ditemukan Tewas

Petugas Damkar saat membuka pintu kamar yang terkunci.-FIN/Disway Group/Fajar Ilman-

FIN.CO.ID - Ibu dan anak ditemukan tewas di dalam kamar rumah dengan kondisi pintu terkunci di Jalan Pinang Bahari No 54, RT/RW 01/01, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Penemuan dua jenazah ini pada Jumat 29 Maret 2024.

Dua jenazah yang ditemukan dalam kamar terkunci itu terindentifikasi sebagai Pramartini (82) dan anaknya Patricia (60). Keduanya ditemukan terkunci di dalam kamar di rumah mereka.

BACA JUGA:

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Selatan menjelaskan, kronologi evakuasi korban terjebak di dalam kamar rumahnya. Berawal saat pelapor selaku Ketua RT menghubungi Satuan Tugas (Satgas) Pondok Labu, untuk meminta bantuan tim damkar.

"Karena ada korban terjebak dalam kamar rumahnya akibat kondisi pintu yang terkunci," jelasnya dalam keterangan yang diterima.

Setelah menerima laporan, tim damkar segera meluncur ke lokasi kejadian. Namun, saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP), korban telah dinyatakan meninggal dunia. 

"Setelah berkordinasi dengan pihak kepolisian, evakuasi dilakukan," tambahnya.

Proses evakuasi dimulai dengan membuka pintu yang terkunci untuk memudahkan akses masuk. 

"Tim Damkar hanya membantu membuka pintu yang terkunci untuk membuat akses masuk. Evakuasi dan pengangkatan jenazah dilakukan oleh tim Palang Merah Indonesia," terangnya.

Menurut warga, setiap hari kedua korban hanya berada di rumah. Mereka hanya tinggal berdua di rumah tersebut. Sang ibu diketahui sedang sakit stroke dan anak mengidap diabetes.

Korban yang telah meninggal dunia tersebut kemudian dievakuasi dari dalam rumahnya oleh tim Palang Merah Indonesia (PMI) untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit terdekat guna proses identifikasi dan pemulangan jenazah kepada keluarga.

Kepolisian setempat masih menyelidiki penyebab pasti dari kejadian ini untuk mengetahui apakah ada unsur kesengajaan atau kecelakaan dalam insiden tersebut.

BACA JUGA:

(Fajar Ilman)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: