RS Polri Sudah Menyerahkan 5 Jenazah Korban Kebakaran Toko Bingkai di Mampang ke Keluarga

RS Polri Sudah Menyerahkan 5 Jenazah Korban Kebakaran Toko Bingkai di Mampang ke Keluarga

Kepala RS Polri Kramat Jati Brigjen Pol Hariyanto.-FIN/Dimas Rafi/Disway Group-

FIN.CO.ID - Rumah Sakit (RS) Polri Kraat Jati, Jakarta Timur, telah mengidentifikasi terhadap 7 jenazah korban kebakaran toko bingkai 'Saudara Frame' di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis 18 April 2024 malam. Seluruh jenazah itu teridentifikasi berdasar pencocokan data gigi dari "antemortem" dengan "postmortem".

"Kami baru saja selesai rekonsiliasi. Alhamdulillah tujuh korban tersebut sudah diidentifikasi semua," kata Kepala Rumah Sakit Polri Brigjen Hariyanto ketika dikonfirmasi di Jakarta, Jumat 19 April 2024.

BACA JUGA:

Tujuh jenazah korban yang teridentifikasi yakni pria berinisial TT (75), perempuan berinisial H (39), bayi laki-laki R (2), dan anak laki-laki berinisial A (7) yang merupakan satu keluarga. Setelah teridentifikasi, ketujuh jenazah yang sebelumnya dibawa ke Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati sudah diserahkan kepada pihak keluarga.

Namun, kata dia, baru lima jenazah yang diserahkan. Sedangkan dua jenazah korban kebakaran Mampang Prapatan lainnya menunggu keputusan pihak keluarga.

"Ada lima jenazah, yakni kakek, ibu, ada dua anak, satu ART. ART ini inisial T. Nanti kami persiapkan kalau mau dibawa ke pihak keluarganya," ujarnya.

Selain jenazah, RS Polri juga menyerahkan properti atau barang pribadi seperti kalung, perhiasan, dan pakaian terakhir yang dikenakan korban saat kejadian. Meski korban menderita luka bakar hingga 90 persen dan derajat (grade) empat luka bakar, kata dia, pihaknya tidak mengalami kesulitan dalam mengidentifikasi korban.

"Alhamdulillah ini juga disaster-nya juga tertutup ya bukan terbuka (tidak ada orang luar). Jadi disaster ini diketahui oleh keluarga yang tinggal di dalam itu siapa saja," katanya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: