Said Abdullah

Said Abdullah

Said Abdullah--Disway.id

Manusia kaya miskin sama. Sama sama kentutnya bau. Sama sama pasti mati. Kelak di akhirat akan sama sama diadili untuk mempertanggung jawabkan semua perbuatan semasa hidup.

Mirza Mirwan

RWTH itu kepanjangannya Rheinische-Westfälische Technische Hochschule, Bung Liam. Secara literal artinya Sekolah Tinggi Teknik Rhein-Westfälen. Itu perguruan tinggi terbesar di Jerman. Dan untu reply Bung Liam di bawah, bukan lagi "Jika Trump menang primary", karena ia memang sudah menang. Untuk dinominasikan sebagai capres hanya butuh 1215 suara dari 2429 delegasi (setengah lebih satu). Saat ini Trump sudah menangguh 1686 suara. Dan masih akan bertambah. Hanya saja nominasi resminya masih nunggu saat Konvensi Nasional Republik di Fiserv Forum Milwaukee, Wisconsin, 15-18 Juli mendatang. 

djokoLodang

--o-- SOEKARNO KEPEPET Presiden RI Pertama Ir Soekarno menyimpan sejumlah kisah menarik menjelang Idul Fitri. Meskipun seorang Presiden, Bung Karno ternyata tidak beda dengan rakyat biasa ketika menghadapi Lebaran. Menjelang Lebaran, sang Proklamator menemui mantan Menteri Luar Negeri DR. Roeslan Abdulgani. Minta dicarikan uang. “Cak, tilpuno Anang Thayib. Kondo’o nek aku gak duwe dhuwik,” kata Bung Karno… Anang adalah keponakan Roeslan, tinggal di Gresik, seorang pengusaha peci merk Kuda Mas yang sering dikenakan Soekarno. “Beri aku satu peci bekasmu. Saya akan lelang,” kata Roeslan Abdulgani. “Bisa laku berapa, Cak..?” “Wis ta laa, serahno ae soal iku nang aku. Sing penting beres,” sahut Roeslan. Roeslan lalu menyerahkan kepada Anang satu peci yang bekas dipakai Soekarno. Roeslan kaget ternyata jumlah peserta lelang begitu banyak, semuanya pengusaha asal Gresik dan Surabaya. Tapi yang membuatnya sangat terkejut ternyata Anang melelang tiga peci. “Saudara-saudara,” kata Anang. “Sebenarnya hanya satu peci yang pernah dipakai Bung Karno. Tetapi saya tidak tahu lagi mana yang asli bekas Bung Karno. Yang penting ikhlas atau tidak..?” “Ikhlas..!!!” seru para peserta lelang antusias. “Alhamdulillah,” sahut Anang. Dalam waktu singkat terkumpul uang sepuluh juta rupiah. (kala itu sangat besar nilainya). Semua uang itu segera diserahkan Anang kepada Roeslan. (bersambung)

Agus Suryonegoro III - 阿古斯·苏约诺

HERAN..!! "Saya itu heran. Trump itu tidak usah jadi Presiden, hidupnya udah kaya raya. Kekayaannya cukup untuk 7 turunan. Ngapain ngotot mencalonkan jadi Presiden..". "Kalau jadi Presiden, kekayaannya akan lipat 100 kali. Cukup untuk hidup 700 turunan..". "Tapi kan gak tenang hidupnya. Banyak yang membidik dia..?" "Kalau itu sih udah gaya hidup beliau. Kalau hidupnya ayem tentrem, itu malah RUWET bagi beliau.. Bagi beliau, hidup itu menarik, jika penuh dinamika..". "Mahluk aneh..!!".

Rizal Falih

Hari ini ahli statistik Disway belum muncul, Om Handoko L. Biasanya hari minggu adalah saatnya beliau memberikan laporan komentator yang "ter" selama sepekan, selain jurnal harian komentar para perusuh sebelumnya. Kemana kah gerangan beliau? semoga saja karena sedang ada kesibukan lain dan sehat-sehat saja kondisinya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: