Masjid Istiqlal Siapkan Puluhan Program Selama Ramadan

Masjid Istiqlal Siapkan Puluhan Program Selama Ramadan

Sejumlah jemaah tampak berada di halaman Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.-FIN/Antara-

"Kita juga persiapkan misalnya 1x24 jam masalah kesehatan, kalau ada jamaah yang memerlukan pelayanan kesehatan itu kita stand by 24 jam untuk akses selama sebulan penuh," katanya.

Selain itu, nantinya Masjid Istiqlal akan mengadakan santunan anak yatim serta pengajian. "Hal lain lagi, santunan anak yatim kita targetkan 1000 anak yatim bulan Ramadhan ini kita berikan dan sebelum acara buka bersama semacam pengajian semacam dakwah untuk mereka yang berbuka puasa," tuturnya.

Ismail menjelaskan Masjid Istiqlal bisa menampung 200-250 Ribu jemaah jika semua terisi dari atas sampai bawah.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh jemaah yang ingin melaksanakan Salat Tarawih di Masjid Istiqlal agar datang lebih cepat supaya mendapatkan tempat yang aman dan nyaman.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang ingin melaksanakan Salat Tarawih di Masjid Istiqlal supaya datang lebih awal supaya bisa mendapatkan tempat yang nyaman, parkir yang nyaman kemudian bisa berbuka bersama di sini," imbuhnya.

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak membawa barang berharga. Karena, dia khawatir terjadi hal yang tak diinginkan.

"Masyarakat diimbau untuk tidak membawa barang-barang berharga karena dikhawatirkan terjadinya kerumunan orang bisa terjadi kehilangan jadi supaya nyaman beribadah. Katanya.

Dia juga mengakui menyiapkan pelayanan keamanan selama 24 jam. "Kalau ke Masjid Istiqlal datanglah untuk beribadah saja," pungkasnya.

BACA JUGA:

(Anisha Aprilia)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: