KSAD Jenderal TNI Maruli Terima Brevet Anti Teror dari Satgultor 81 Kopassus

KSAD Jenderal TNI Maruli Terima Brevet Anti Teror dari Satgultor 81 Kopassus

KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menerima penghargaan Brevet Anti Teror Kehormatan dari Satgultor 81 Kopassus.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menerima penghargaan Brevet Anti Teror Kehormatan dari Satuan Penanggulangan Teror (Satgultor) 81 Kopassus. Penganugerahan Brevet Anti Teror ini dilakukan di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis 7 Maret 2024.

Brevet itu diberikan lantaran Maruli telah menempuh dan menaklukkan beragam materi Penanggulangan Anti Teror (Gultor) yang menjadi prasyarat mendapatkan brevet tertinggi di satuan Kopassus TNI AD itu.

BACA JUGA:

"Hari ini saya bersyukur bisa mendapatkan penghargaan ini. Mudah-mudahan brevet kehormatan ini bisa lebih mendekatkan saya dengan satuan Gultor ini," ujar Maruli dalam siaran pers yang dikutip dari Antara, Jumat 8 Maret 2024.

Tidak hanya itu, Maruli juga memuji semangat para pasukan muda yang terlihat memiliki tekad yang kuat dalam melakukan latihan tempur. Karenanya, jajarannya akan berupaya mendukung semangat para pasukan Kopassus dalam latihan tempur dengan memberikan fasilitas yang mumpuni.

"Kita berupaya untuk memfasilitasi saranan dan prasarana untuk di satuan anti teror termasuk di Kopassus, saya kira itu," kata Maruli.

Sekadar diketahui, Kopassus merupakan pasukan elite di jajaran TNI AD yang memiliki kualifikasi khusus dan telah berpengalaman menjalankan berbagai penugasan tempur. Penganugerahan Brevet Anti Teror ini menjadi pengakuan atas dedikasi dan komitmen Kasad dalam membesarkan satuan anti teror ini.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: