4 Galeri Seni yang Wajib Kamu Datangi saat Berkunjung ke Yogyakarta

4 Galeri Seni yang Wajib Kamu Datangi saat Berkunjung ke Yogyakarta

4 Rekomendasi Galeri Seni di Yogyakarta Wajib Kamu Kunjungi saat Jalan-Jalan ke Jogja, Catat Agar Liburanmu Semakin Menyenangkan. Foto net--

FIN.CO.ID - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dikenal sebagai provinsi yang kaya akan unsur budaya dan seni. Selain wisata alam di Jogja yang melimpah, masih banyak pilihan wisata lainnya, termasuk galeri-galeri yang memajang karya  seniman asal Jogja dan sekitarnya.

Berikut 4 saran galeri seni yang wajib Anda kunjungi selama berlibur di Jogja, dilansir berbagai sumber, Jumat (16 Februari 2024):

1. Jogja Gallery Terletak di pusat kota

Yogyakarta tepatnya Alun - Alun Utara dan beroperasi mulai pukul 10: 00 hingga 18: 00 WIB, galeri seni ini selalu ramai pengunjung setiap kali diadakan pameran seni.

BACA JUGA:

Karena letaknya yang strategis dan terpercaya, galeri seni ini menjadi rujukan beberapa seniman atau kolektif seni untuk memamerkan karyanya.

Galeri ini memiliki ruang pameran yang luas dan  dua lantai, cocok bagi Anda yang ingin melihat berbagai karya seni.

Galeri seni ini bukanlah pameran karya  seniman perorangan, sehingga karya  yang dipamerkan akan berubah seiring berjalannya waktu.

Biasanya sebuah pameran berlangsung sekitar 1 bulan, kemudian temanya berganti ke pameran lain.

BACA JUGA:

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal atau tema pameran  ini, dapat mengunjungi akun Instagram resmi Jogja Gallery, termasuk @jogja_gallery.

2. Sangkring Art Space

Galeri seni yang terletak di Nitiprayan Bantul ini merupakan sebuah kawasan yang terdiri dari dua bangunan galeri.

Area pameran depan adalah Sangkring Art Space, kemudian terdapat juga Bale Banjar Sangkring yang terletak di area belakang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Noerma Puspita

Tentang Penulis

Sumber: