Waspada Penyakit Demam Berdarah di Musim Hujan, Lakukan Hal Ini

Waspada Penyakit Demam Berdarah di Musim Hujan, Lakukan Hal Ini

Musim Hujan Telah Tiba, Lakukan Ini Untuk Mencegah Penyebaran Penyakit Demam Berdarah di Sekitarmu--

1. Memelihara ikan di rumah bisa menjadi  cara lain untuk mengusir nyamuk.

2. Menanam Tanaman Pengusir Nyamuk Beberapa tanaman bisa menjadi solusi untuk mengusir  nyamuk disekitar rumah kita.

Tanaman tersebut antara lain serai, lavender, daun mint, kemangi, marigold, serai dan rosemary.

3. Penggunaan kelambu di kamar tidur Memasang kelambu di  kamar tidur merupakan salah satu cara yang sering dilakukan orang untuk tidur.

Memang cara ini sangat mudah untuk diterapkan dan cukup sederhana.

4. Pemasangan jaring baja pada lubang ventilasi Pemasangan jaring baja dapat dilakukan pada lubang ventilasi rumah agar nyamuk tidak dapat masuk ke dalam rumah.

BACA JUGA:

5. Penggunaan krim pengusir nyamuk untuk mencegah gigitan nyamuk Penggunaan krim pengusir nyamuk merupakan salah satu cara untuk mencegah  gigitan nyamuk pada kulit dan merupakan bentuk pencegahan agar terhindar dari penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

6. Hindari menggantung baju bekas Baju bekas yang  sering digantung di  kamar tidur bisa menjadi  sarang nyamuk. Hal ini harus dihindari.

7. Pemasangan perangkap nyamuk Pemasangan perangkap nyamuk dapat dilakukan sebagai salah satu cara untuk membasmi keberadaan nyamuk di dalam rumah.

Pestisida pada area yang sulit dikeringkan/ditutupi.

Pemusnahan nyamuk dapat dilakukan dengan larvisida, yaitu membunuh jentik nyamuk dengan cara menaburkan bubuk larvisida pada tempat-tempat yang tertahan air.

BACA JUGA:

Nah, berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan di  sekitar rumah untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah saat musim hujan.

Ayo!Tunggu apalagi,  lakukan sekarang juga agar lingkungan keluarga Anda tetap aman dan terlindungi dari serangan demam berdarah.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Noerma Puspita

Tentang Penulis

Sumber: