Keren! Nuansa Indonesia 'Batik Hokokai' Hadir di Mitsubishi Lancer Evolution IX MR pada Ajang OAM 2024

Keren! Nuansa Indonesia 'Batik Hokokai' Hadir di Mitsubishi Lancer Evolution IX MR pada Ajang OAM 2024

Nuansa Indonesia Batik Hokokai Hadir di Mitsubishi Lancer Evolution IX MR di Ajang OAM 2024-fin/antara-

FIN.CO.ID - Modifikator Indonesia unjuk kebolehan dengan kendaraan Mitsubishi Lancer Evolution IX MR dalam ajang Osaka Auto Messe (OAM) yang berlangsung di Jepang dari 10 sampai 12 Februari 2024.  

"Kendaraan ini akan kami bawa berpameran di OAM 2024 dengan harapan mobil dan produk-produk Indonesia dapat mengharumkan nama Indonesia di pameran skala Internasional," kata Pendiri National Modificator and Aftermarket Association​​​​​ (NMAA) dan IMX Project Director, kata Andre Mulyadi pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Berbagai perubahan dilakukan pada bagian luar maupun dalam untuk memaksimalkan penampilan kendaraan tersebut di OAM 2024.

Mitsubishi Lancer Evolution IX MR dari Saber Industries merupakan sport car eksklusif khusus pasar Jepang yang dikembangkan di Inggris.

Kendaraan itu meraih gelar The Ultimate NMAA Top 50 dalam OLX Indonesia Modification Expo (IMX) 2022 dan dinyatakan lulus kurasi dan penilaian dari kurator modifikasi internasional.

BACA JUGA:

Nuansa Indonesia ditambahkan pada Mitsubishi Lancer Evo IX MR. Bagian luar kendaraan diimbuhi grafis  bertema "Colorful Indonesia", yang menampilkan desain batik Hokokai menggunakan teknik lukisan tangan dan canting.

"Imbuhan grafis batik Hokokai punya irisan sejarah yang lekat dengan akulturasi budaya Indonesia dan Jepang. Konsep racing Mitsubishi Lancer Evo IX MR semakin kontras oleh balutan budaya lokal berkat striping bermotif batik Hokokai yang merepresentasikan budaya khas Indonesia," kata Mochamad Syamsul Fahmi selaku penggawa Custom Painting, Free Flow.

Batik Hokokai merupakan batik yang pertama kali muncul pada zaman penjajahan Jepang (1942-1945). Motif dan warna batik Hokokai menunjukkan akulturasi budaya Jepang dan Indonesia.

Tidak hanya bagian luar, bagian dalam mobil juga mendapat sentuhan modifikasi. Termasuk lampu dari Saber Industries, yang modifikasinya digarap oleh teknisi Yoong Motor Group, dan stiker bodi Premium Auto Wrap.

Sebagai maskot yang mewakili produk lampu aftermarket Saber Industries, unsur atraktif di bagian depan mengekspos kombinasi custom slim frame DRL, turn signal dengan dua buah projector Biled Laser SR900 Ultima. Di samping itu, ada penambahan custom illuminated Saber Logo.

BACA JUGA:

Hasil modifikasi juga tampak pada body kit Varis Solid Joker dengan sejumlah bagian serat karbon pada bagian dan kap mesin Voltex.

Agar tampilan tetap segar tanpa menghilangkan kesan JDM Street Racing, warna biru dipilih untuk seluruh badan kendaraan, kontras dengan velg Regamaster Evo dan ban Advan Neova pada keempat sumbu roda.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: