Penyebab Kecelakaan Bus Saestu Trans di Bantul Tengah Diselidiki Polisi

Penyebab Kecelakaan Bus Saestu Trans di Bantul Tengah Diselidiki Polisi

Kecelakaan lalu lintas tunggal bus pariwisata di kawasan Bukit Bego pada ruas Jalan Imogiri-Dlingo, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kamis (8/2/2024) --

fin.co.id - Polres Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta tengah menyelidiki kasus kecelakaan lalu lintas yang menimpa bus pariwisata Saestu Trans. 

Diketahui, kecelakaan di kawasan Bukit Bego ruas Jalan Imogiri-Dlingo, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, pada Kamis 8 Februari 2024 siang mengakibatkan seorang penumpang tewas.


Kapolres Bantul AKBP Michael R Risakota mengatakan, kecelakaan tunggal menimpa bus pariwisata itu terjadi pada pukul 13.41 WIB. 

Bus warna hijau bernomor polisi E 7607 V itu terguling hingga mengalami kerusakan di bagian kaca depan dan sisi kiri bus.

BACA JUGA:Ahok Klarifikasi Soal Jokowi-Gibran Tak Bisa Kerja: Wakil Tuh Cuma Ban Serep

BACA JUGA:Ibu Negara Terima Tas Mewah Christian Dior, Presiden Dapat Tekanan Besar

"Satu penumpang diketahui meninggal dunia, sementara beberapa penumpang lainnya mengalami luka-luka dan sudah dievakuasi ke rumah sakit," kata Michael R Risakota.

Michael R Risakota mengatakan, berdasarkan laporan petugas di lapangan, kecelakaan bermula saat bus pariwisata yang membawa rombongan wisatawan tersebut hendak pergi ke Pantai Parangtritis seusai berwisata ke kawasan wisata Puncak Becici, Mangunan, Dlingo.

"Saat petugas melakukan pengecekan, bus yang alami kecelakaan dalam posisi gigi netral," kata Kapolres.

Namun demikian, kata dia, untuk penyebab pasti kecelakaan lalu lintas bus pariwisata di ruas jalan yang menurun tersebut masih dalam penyelidikan.

"Kami masih dalam lidik untuk penyebab terjadinya kecelakaan tersebut," katanya.

Lebih lanjut, Michael R Risakota juga mengatakan belum mengetahui jumlah pasti penumpang yang ada dalam rombongan bus pariwisata itu.

"Untuk jumlah pasti penumpang bus, petugas kami sedang mendatanya. Untuk perkembangan situasi akan kami sampaikan lebih lanjut," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: