Begini Perkiraan Cuaca di Jakarta dan Sejumlah Provinsi Rabu 31 Januari

Begini Perkiraan Cuaca di Jakarta dan Sejumlah Provinsi Rabu 31 Januari

Ilustrasi Tips Liburan saat Musim Hujan--

FIN.CO.ID- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan bahwa cuaca DKI Jakarta pada Rabu pagi 31 Januari 2024 terpantau cerah berawan.

Memasuki siang hari, untuk masyarakat Jakarta yang hendak melakukan kegiatan luar ruangan hendaknya berhati-hati. 

BMKG dalam laman resminya mencatat akan terjadi hujan di hampir seluruh wilayah DKI Jakarta.

Untuk wilayah Jakarta Pusat, Utara dan Kepulauan Seribu pada siang hari masih dalam kategori yang mana dengan status cerah berawan.

BACA JUGA:

Pada malam hari, kondisi cuaca di wilayah DKI Jakarta terpantau cerah berawan dan berlanjut hingga dini hari.

Untuk suhu rata-rata di Jakarta pada Rabu di angka 25 drajat. Jakarta Barat 25-29 drajat, Jakarta Pusat 26-28, Jakarta Selatan 25-30, Jakarta Timur 25-30, Jakarta Utara 26-28 dan Kepulauan Seribu 27-28.

Sedangkan untuk kelembaban, Jakarta Barat 85-95 persen, Jakarta Pusat 85-90, Jakarta Selatan 80-95, Jakarta Timur 80-95, Jakarta Utara 85-90 dan Kepulauan Seribu 85-90 persen.

Cuaca di Sejumlah Provinsi

Sejumlah provinsi Indonesia diprakirakan mengalami hujan lebat yang dapat disertai angin kencang pada hari Rabu ini, menurut peringatan dini cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Situs BMKG, menyebutkan hujan lebat lebih dari 50 millimeter per hari diprakirakan terjadi di provinsi Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur.

BACA JUGA:

Kemudian, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Sementara itu, provinsi yang diprakirakan mengalami potensi angin kencang yakni Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Kalimantan Selatan.

Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto menyampaikan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat diprakirakan masih terjadi di sejumlah wilayah provinsi di Indonesia hingga awal Februari 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: