Cuaca Hari ini di Jakarta dan Kota Besar Lainnya: Hujan dan Petir

Cuaca Hari ini di Jakarta dan Kota Besar Lainnya: Hujan dan Petir

Ilustrasi Tips Liburan saat Musim Hujan--

FIN.CO.ID-  Cuaca Kota DKI Jakarta hari ini pada Selasa 30 Januari 2024, diperkirakan diguyur hujan di sebagian besar wilayah. 

Seperti diprediksi oleh  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Jakarta dan Kepulauan Seribua bakal diguyur hujan sejak lagi hingga sore dengan intensitas ringan, sedang dan lebat. 

Sebagian wilayah di Kota Jakarta pada pagi hari  diguyur hujan dengan intensitas ringan, sementara Kepulauan Seribu diperkirakan hujan dengan intensitas sedang.

BACA JUGA:

Kemudian lada siang harinya, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan hujan ringan, sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprakirakan berawan.

Namun, pada malam hari sebagian besar wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu diprakirakan hujan disertai petir. Hanya, Jakarta Selatan yang diperkirakan berawan.

Adapun suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 24 derajat hingga 29 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran 85-95 persen.

Suhu yang paling tinggi berada di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dengan suhu berkisar 24-29 derajat Celcius dan kelembaban udara pada kisaran 85-95 persen. 

BACA JUGA:

Cuaca di Sejumlah Kota di Indonesia: 

BMKG mengeluarkan peringatan dini berupa potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat dan angin kencang yang dapat terjadi pada sejumlah provinsi di Indonesia pada Selasa.

Wilayah yang berpotensi terjadi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang yakni di Aceh, Bali, Bangka Belitung, Banten, dan Bengkulu.

Kemudian DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Lampung.

Lalu, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: