Ini Hasil Investigasi Telkom Indonesia, Terkait Kabel Fiber Optik yang Jerat Leher Mahasiswa di Bekasi

Ini Hasil Investigasi Telkom Indonesia, Terkait Kabel Fiber Optik yang Jerat Leher Mahasiswa di Bekasi

Foto Ilustrasi Telkom Indonesia --

BEKASI, FIN.CO.ID - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Telkom (Witel) Bekasi, memeriksa lokasi peristiwa seorang mahasiswa yang terjerat kabel fiber optik (optical fiber).

General Manager Wilayah Telkom Bekasi, Muhammad Yusuf mengungkapkan, pihaknya mendapati laporan terdapat 6 kabel fiber optik yang menjuntai ke jalanan.


Kabel fiber optic yang menyebabkan korban tersangkut dan mengalami luka-luka-Tuahta Aldo-

"Di lapangan sebenarnya ada 6 kabel yang semuanya statusnya pasif artinya tidak terkoneksi dengan operator manapun," ungkap Yusuf saat dikutip, Sabtu 27 Januari 2024.

Terdapat 2 kabel yang diketahui milik Telkom Indonesia, namun belum diketahui pasti kepemilikan kabel lainnya yang menjuntai hingga jalanan.

"Dari 6 kabel sesuai pengecekan tim kami, yang 2 ada label Telkom, yang 4 tidak punya label, nah kami juga tidak tau yang mengenai korban yang mana kami tidak tau," jelasnya.

BACA JUGA :

Yusuf mengatakan, 4 kabel lainnya yang menjuntai ke jalanan berstatus tidak aktif dan tidak terkoneksi dengan perusahaan profider manapun.

"Kalau kita mau mencari bukti agak panjang, karena semua kabel yang terjuntai itu tidak ada yang terkoneksi ke operator manapun, sehingga jika ditelusuri siapa, membutuhkan waktu yang lama," kata Yusuf.

Meski belum mengetahui kabel mana yang menjerat korban bernama History Cally Power (19), Telkom Indonesia tetap meminta maaf dan bertanggungjawab.

BACA JUGA :

"Kalau kita mau menunggu hasil penelusuran, sampai kapan ketemu siapa yang bertanggung jawab pasti akan lama, saya membayangkan bagaimana nasib korban kalau ini teruntai untai lama," ucapnya.

Kini Telkom Indonesia telah menghubungi korban untuk melakukan pertemuan, serta melakukan komunikasi lebih lanjut atas peristiwa yang terjadi.


Kondisi luka History Cally Power usai tersangkut kabel fiber optic-Tuahta Aldo-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: