Ganjar Pranowo Disebut Ketua Penguin, Begini Kisah dan Maknanya

Ganjar Pranowo Disebut Ketua Penguin, Begini Kisah dan Maknanya

Ganjar Pranowo disebut ketua penguin-@ganjar_pranowo-x

FIN.CO.ID - Begini kisah dan makna calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo disebut ketua penguin.

Ganjar Pranowo bersama istrinya, Siti Atikoh Supriyanti ikut lari pagi PENGUIN SliweRun di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 14 Januari 2024.

Ganjar sampaikan PENGUIN SliweRun  merupakan gagasan anak muda yang sangat kreatif.

PENGUIN SliweRun sebagai bentuk mengkomunikasikan makna penguin yang diusung Ganjar-Mahfud menuju pesta demokrasi.

BACA JUGA:

“Waktu itu saya ditanyain orang, terus saya kasih hormat gambar penguin, tiba-tiba senang saja. Terus dia buat jersey, buat kelompok penguin, katanya ini ketua penguin gitu,” ujar Ganjar Pranowo di Senayan Park yang bercerita awal mula hewan pinguin jadi ikon dirinya. 

“Jadi, saya mencoba merasakan apa yang diinginkan mereka, kadang-kadang yang kita harapkan berbeda, yang dia tangkap berbeda, dan ternyata dia bisa mengembangkan. Jadi, saya follow mereka, gitu,” tutur dia lagi.

Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut sampaikan penguin merupakan hewan tipikal mandiri, namun memiliki hubungan sosial yang baik, cermat dalam berburu dan pandai mengekspresikan kasih sayangnya. Semua sikap tersebut ada pada dirinya yang siap menjadi pemimpin Indonesia 2024.

Ganjar Pranowo tidak lupa memuji acara yang diadakan anak muda ini. Dia mengaku senang karena mendapat dukungan positif dari anak muda lewat acara kreatif.

BACA JUGA:

Apalagi, dalam acara ini pun turut menghadirkan bazaar dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang pertanian yang menandakan produk lokal turut diberdayakan. 

“Saya senang karena ada partisipasi dari (UMKM), ketahanan pangan dan hilirisasi dari petani-petani muda," tutur Ganjar.

Dalam acara ini juga terdapat UMKM yang menjual produk merchandise Ganjar-Mahfud, mulai dari kaos sampai kemeja. Tandanya acara ini benar memberdayakan banyak sekali masyarakat Indonesia.

Ganjar juga bergembira karena berlari ditemani oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: