Ganjar Sebut Maruarar Dekat dengan Jokowi, Diprediksi Dukung Prabowo-Gibran

Ganjar Sebut Maruarar Dekat dengan Jokowi, Diprediksi Dukung Prabowo-Gibran

Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo saat sesi doorstop di Pasar Induk Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (16/1/2024). -ANTARA/ Anita Permata Dewi-

fin.co.id - Keluarnya Maruarar Sirait dari PDI Perjuangan (PDIP) direspons banyak pihak. Bahkan, calon presiden (capres) Ganajr Pranowo menyebut jika Maruarar dekat dengan Jokowi. Hal ini diyakini menjadi alasan Maruarar keluar dari PDIP. 

Ganjar juga menampik kabar jika keluarnya Maruarar dari PDIP bukan dari upaya penggobosan partai berlambang banteng moncong putih tersebut di Pilpres 2024. "Oh enggak ya," sebut Ganjar, Selasa 16 Januari 2024.

Ganjar melanjutkan, pihaknya menduga, Maruarar Sirait akan mendukung kubu yang didukung Presiden Joko Widodo (pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming).

Bahkan, Ganjar menyebut jika anak Maruarar sudan menggunakan baju Prabowo-Gibran. 

BACA JUGA:Akun Instagram Mahfud MD Diretas, Isinya Video Tentara Israel Main Bola

"Kalau Ara (Maruarar Sirait) memang dekat dengan Pak Jokowi. Kalau saya menduga mereka mungkin akan mendukung kelompoknya Pak Jokowi, karena waktu debat kemarin, anaknya sudah ikut pakai bajunya dan di kelompok sebelah," kata Ganjar Pranowo.

Pihaknya pun tidak mempermasalahkan keluarnya Maruarar Sirait dari partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Jadi buat saya tidak apa-apa. Ini kan politik, biasa saja," katanya.

Terpisah, Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, berharap Maruarar Sirait bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran setelah memutuskan keluar dari PDI Perjuangan.

BACA JUGA:Strategi Menyerang Menjadi Bumerang, Elektabilitas Prabowo-Gibran Melesat, Pilpres Satu Putaran Jadi Kenyataan?

Budiman mengaku baru mengetahui informasi terkaitnya hengkangnya Maruarar dari wartawan.

Jika benar-benar kawannya itu memutuskan untuk keluar, dia meyakini keputusan tersebut tidaklah mudah.

"Menurut saya, keluar dari PDI Perjuangan bukan berarti kehilangan nilai-nilai Pancasila … seperti yang saya rasakan …. Saya berharap beliau bisa bergabung bersama kami (TKN)," katanya usai menghadiri konser rakyat yang diadakan oleh sukarelawan Prabowo-Gibran di Magelang, Senin 15 Januari 2024 malam.

Budiman, yang dipecat dari PDI Perjuangan pada bulan Agustus 2023, juga mengatakan bahwa keluar dari PDI Perjuangan hanya masalah keanggotaan saja, dan tidak menghilangkan nilai-nilai yang selama ini selalu diperjuangkan bersama.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: