3 Makanan Khas Kota Tangerang yang Wajib Dicoba

3 Makanan Khas Kota Tangerang yang Wajib Dicoba

sayur besan biasanya selalu dihidangkan untuk orangtua mempelai laki-laki yang datang ke rumah orangtua mempelai wanita. --

fin.co.id - Setiap berkunjung ke suatu daerah, tentunya tidak lengkap jika tidak mencicipi makanan khas daerah tersebut.

Tak terkecuali, saat berkunjung ke Kota Tangerang. Ada sederet makanan yang wajib kalian coba, dan sangat rugi jika dilewati. 

Berikut, beberapa menu khas Kota Tangerang yang bisa kalian cicipi, mulai dari menu hidangan berkuah maupun kering.

1. Laksa

Saat berkunjung ke Kota Tangerang, sebagian besar masyarakatnya akan merekomendasikan menu laksa. Makanan ini berkuah dan berbahan dasar mie yang terbuat dari tepung beras.

Berbeda dengan laksa Betawi dan Malaysia, laksa Kota Tangerang memiliki bentuk mie yang lebih tebal seperti spaghetti. 

Laksa biasanya dihidangkan dengan cara disiram kuah kaldu ayam bersantan dan kaya akan rasa rempah. Pada hidangan tersebut, juga akan ditambah kentang, kacang hijau, potongan ayam ataupun telur. Laksa di Kota Tangerang biasanya dijual dengan harga mulai dari Rp20 ribuan per porsinya. 

2. Sate Manis Gerendeng 

Sate yang sering popular, mungkin hanya sate padang, sate madura atau pun sate maranggi. Nah, jika berkunjung ke Kota Tangerang, anda bisa mencoba makanan khasnya yakni Sate Manis Gerendeng.

Ini merupakan makanan tradisional yang terbuat dari daging sapi pilihan seperti daging kepala sapi, yang memiliki tekstur kenyal dan lembut saat digigit. 

Bumbu dasar sate manis gerendeng ini terdiri dari gula merah cair yang dicampur dengan bawang putih halus, ketumbar halus, merica halus serta bumbu penyedap lainnya.

Seperti namanya, makanan khas ini bisa dijumpai di daerah Gerendeng Kota Tangerang, dengan harga Rp5 ribu pertusuknya. 

3. Sayur Besan 

Masakan khas Kota Tangerang berikutnya yang bisa kamu coba saat berkunjung ke sana adalah sayur besan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: