Viral! Sekelompok Pelajar SMA Bully Anak SD Sampai Seragamnya Dirobek

Viral! Sekelompok Pelajar SMA Bully Anak SD Sampai Seragamnya Dirobek

llustrasi kasus Bullying--freepik.com

BACA JUGA:

Komisi Perlindungan Anak Kotak Bekasi Angkat Bicara

Komisi Perlindungan Anak Daerah Kota Bekasi sedang menelusuri dugaan perundungan oleh sejumlah pelajar SMA kepada anak SD. Lokasi kejadian dikabarkan di Kayuringin, Bekasi Selatan.

Informasi yang disampaikan pelapor, peristiwa terjadi pada Jumat sore.  laporan diterima KPAD. Tapi, sampai Minggu sore, lembaga ini belum berhasil mengidentifikasi korban maupun pelaku.

"Masih nunggu dari sekolah terdekat, besok kita langsung ke sekolah," kata Wakil Ketua KPAD Kota Bekasi, Novrian dikutip pada Senin, 27 November 2023.

Cara Mengatasi Bully di Sekolah

Bully merupakan penindasan atau perundungan dengan menggunakan kekerasa, ancaman, atau paksaa.

Hal ini berpotensi untuk menjadi kebiasaan yang mencakup pelecehan, ancaman, atau paksaan dan dapat dilakuakn secara berulang kali.

Namun terdapat cara mengatasi bully di sekolah, berikut caranya.

Bicarakan dengan Anak

Ajak anak untuk membicarakan pengalaman mereka dan dengarkan dengan penuh perhatian. Pastikan mereka merasa didukung dan diperhatikan.

Berbicara dengan Guru atau Staf Sekolah

Sampaikan informasi kepada guru atau staf sekolah. Mereka dapat memberikan pengawasan tambahan dan mengambil tindakan yang sesuai.

Kolaborasi dengan Pihak Sekolah

Bekerja sama dengan pihak sekolah untuk menemukan solusi. Mungkin ada program anti-bullying di sekolah yang dapat diterapkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: