Dukungan Terhadap Perlawanan Penindasan oleh Israel! Arti Emoji Semangka untuk Palestina

Dukungan Terhadap Perlawanan Penindasan oleh Israel! Arti Emoji Semangka untuk Palestina

Ilustrasi - Buah semangka sebagai representasi dari simbol perlawanan Palestina melawan penindasan Israel-Istimewa-

FIN.CO.ID - Belakangan ini, gambar buah semangka menjadi begitu populer di sosial media. Banyak juga para influencer sosial media yang menggunakan gambar semangka ketika membahas tentang Palestina. 

Begitu populer dan trendingnya emoji buah semangka di beberapa platform sosial media saat ini, lalu apa sebenarnya arti emoji buah semangka tersebut?

Ya, pada influencer maupun netizen menggunakan buah semangka sebagai simbol negara Palestina, untuk menghindari shadow banned dari berbagai platform media sosial. 

Arti emoji semangka adalah ekspresi yang menggambarkan dukungan terhadap Palestina serta perlawanan terhadap tindakan penindasan oleh Israel yang dialami oleh masyarakat Palestina. 

BACA JUGA:

Semangka sendiri dijadikan simbol perlawanan rakyat Palestina berdasarkan catatan sejarah, dan hal itu sudah dilakukan sejak tahun 2021.

Keunikan emoji semangka untuk Palestina terletak pada warnanya, yang sama dengan bendera Palestina, yaitu merah, hijau, putih, dan hitam. Buah ini tumbuh subur di Palestina. Kini, buah semangka pun mendapat julukan "The Fruit of Palestine."

Berikut ulasan lebih mendalam tentang arti emoji semangka untuk palestina dan asal-usulnya: 

Sejumlah warga Palestina telah mengadopsi emoji semangka sebagai simbol untuk menghindari potensi penyensoran daring dan moderasi konten. 

Tindakan ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada Palestina dan menjauhi shadow ban yang diterapkan oleh berbagai platform media sosial, dilansir dari Stuff.

BACA JUGA:

Tidak hanya warga Palestina, sejumlah influencer pun telah menggunakan emoji semangka ini sebagai cara untuk terus menyuarakan dukungan mereka terhadap Palestina. Arti emoji semangka untuk Palestina kini memiliki makna ganda di media sosial.

Selain sebagai simbol dukungan yang kuat bagi Palestina, emoji semangka artinya juga perlawanan rakyat Palestina. Pada intinya, arti emoji semangka adalah mencerminkan semangat aktivisme dan solidaritas dengan Palestina di luar batas politik dan geografis.

Namun, perlu dicatat bahwa masih melansir dari sumber yang sama, platform media sosial, termasuk Instagram, Facebook, dan yang lainnya, telah membantah tuduhan itu. 

Mereka membantah bahwa mereka dengan sengaja melakukan moderasi, penyensoran, atau pengabaian terhadap konten yang berhubungan dengan Palestina atau pro-Palestina.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: