Viral Bendera Palestina Dicopot Panpel Persija dari Stadion: Mau Dukung Pergi Saja ke Palestina

Viral Bendera Palestina Dicopot Panpel Persija dari Stadion: Mau Dukung Pergi Saja ke Palestina

Bendera Palestina-Afdal namakule-Fin

FIN.CO.ID- Bendera Palestina yang dibentangkan oleh pendukung Persija Jakarta, atau Jak Mania saat pertandingan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi- Jawa Barat, dicopot dengan paksa oleh seorang panpel atau petugas pelaksana Persija. 

Seperti lewat sebuah video yang viral di media sosial, seorang panpel atau 'steward' itu memerintahkan salah seorang supporter agar menurunkan bendera Palestina yang diikat di pagar tribun. 

Dalam video tersebut, nampak seorang supporter menolak untuk bendera Palestina dicopot hingga terdengar perdebatan antara supporter tersebut dengan panpel Persija yang bersikukuh untuk mencopotnya. 

Supporter yang menolak bendera Palestina dicopto mengatakan, bendera Palestina dibentangkan sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina yang terus diserang oleh Israel hingga saat ini terdapat 8000 korban jiwa dari warga sipil di Gaza.

BACA JUGA:

"Ini Palestina bang, masa mau dicopot, sih. Ini kan sama saja bentuk dukungan kita," kata pria tersebut sambil merekamnya.

Namun begitu, panpel Persija bersikukuh untuk mencopotnya. Panpel itu bahkan mengatakan, jika ingin mendukung Palestina, maka pergi saja ke Palestina.

“Ayo abangku, mohon maaf, iya kita The Jak, kalau mau dukung, ke Palestina. Mohon izin abangku. Kamu korlapnya siapa,” ucap panpel tersebut. 

Supporter tersebut kemudian heran dengan alasan panpel itu yang menyuruh ke Palestin jika ingin mendukung Palestina.

"Ya emang kenapa masa gue ngedukung Palestina harus ke Palestina, kenapa? Nggak ada urusannya,” ucap suporter.


Warga Palestina berjalan di atas puing-puing bangunan yang hancur akibat serangan udara Israel di daerah El-Remal di Kota Gaza pada 9 Oktober 2023. -Naaman Omar/apaimages/WAA via Wikimedia Commons-

BACA JUGA:

Kejadian serupa juga terjadi saat laga antara Persib Bandung vs PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu 28 Oktober 2023.

Petugas juga mencabut bendera palestina yang dipasang di tribun penonton.  Sikap petugas itu mendapat protes keras dari Bobot. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: