Menantu Beberkan Kondisi Kesehatan Luhut Terkini: Sudah Mulai Bisa Duduk

Menantu Beberkan Kondisi Kesehatan Luhut Terkini: Sudah Mulai Bisa Duduk

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan--

FIN.CO.ID- Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan hingga saat ini masih menjalani proses pemulihan di Singapura. 

Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengatakan, mertuanya itu kini sudah agak membalik.

"Ya sampai dengan saat ini proses baik ya, untuk penyakit ini secara umum Pak Luhut perbaikannya sudah terhitung sangat baik. Kemarin sudah mulai keluar, jalan, lihat, sudah mulai duduk, sudah mulai berlatih, mohon doa dari semuanya supaya bisa segera kembali pulih," kata Maruli, Senin 30 Oktober 2023.

BACA JUGA:


Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan--([email protected])

Maruli mengatakan, bahwa tim dokter menyarankan agar Luhut saat ini tidak banyak berkerja keras. 

"Memang dari dokter, Pak Luhut diharapkan tidak terlalu bekerja keras, jadi harus agak diturunkan sementara. Itu yang perlu dilakukan oleh Pak Luhut sehingga ya lebih baik istirahat dulu," kata Maruli. 

Maruli mengatakan beban kerja Luhut perlu dievaluasi agar tidak mempengaruhi kondisi kesehatannya.

"Mungkin yang perlu kita hitung lagi nanti, kalau di sini mungkin akhirnya jadi sekian persen sudah bekerja nanti. Ini step by step lah," katanya.

Maruli mengatakan kondisi Luhut hingga saat ini terus menunjukkan tren pemulihan kesehatan yang baik, salah satunya ditandai dengan kemampuan otot untuk berjalan maupun duduk.

BACA JUGA:

Selain itu, Luhut juga sudah mulai bisa ke luar rumah sakit untuk mengisi jadwal rutin latihan untuk kebugaran.

"Saya pikir mungkin satu minggu, dua minggu ini sudah bisa mulai bisa di luar (rumah sakit). Mudah-mudahan ya kalau ini proses baik semua," katanya.

Luhut disarankan tim dokter untuk beristirahat selama beberapa hari sejak Selasa (10/10), karena kondisi gangguan kesehatan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: