Opung Luhut Pilih Prabowo - Gibran: Alasannya Keberlanjutan!

Opung Luhut Pilih Prabowo - Gibran: Alasannya Keberlanjutan!

Opung Luhut Pilih Prabowo - Gibran-fin/luhutpandjaitan-Instagram

FIN.CO.ID - Luhut Binsar Pandjaitan memastikan pada Pilpres 2024 tanggal 14 Februari mendatang akan memilih pasangan Prabowo-Gibran. Alasan Opung Luhut sederhana: Keberlanjutan dari apa yang selama ini telah dicapai oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Kesimpulan saya kita pilih orang yang tepat menjadi presiden RI tanggal 14 Februari. Saya pribadi memilih Pak Prabowo. Alasan yang sangat sederhana. Yaitu berkelanjutan," ujar Luhut seperti dikutip fin.coid pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Dalam narasi di Instagram pribadi tersebut, Luhut memuji kebesaran jiwa dan keikhlasan Prabowo Subianto dan Jokowi. Dua rival yang pernah bertarung pada Pilpres 2014 dan 2019 lalu. 

"Saat itu kita semua melihat bagaimana indahnya pertemuan dua rival dalam kontestasi Pemilu lima tahun yang lalu. Presiden RI terpilih Jokowi dengan Pak Prabowo yang menjadi lawannya, duduk berdampingan di dalam MRT. Saya tidak tahu pasti isi pembicaraan beliau berdua. Tapi saya yakin seluruh masyarakat Indonesia saat itu juga sama bahagianya dengan saya yang melihat dua negarawan ini akhirnya berpelukan," tulis Luhut.

BACA JUGA:

Menko Maritim dan Investasi ini juga menyebut Prabowo adalah seorang pemberani dan patriot. Dia mengenal Prabowo sudah sangat lama. Karena itu, Luhut tahu persis bagaimana Prabowo.

"Ucapan saya bukan tanpa alasan. Karena Pak Prabowo yang saya kenal sejak 40 tahun lalu ketika sama-sama tergabung dalam Korps Baret Merah, adalah seorang yang konsisten pemberani dan rasional dalam berpikir. Beliau juga seseorang yang penuh dengan idealisme dan jiwa patriot," urainya.

Luhut mengaku senang saat Prabowo memutuskan mengambil Gibran Rakabuming sebagai cawapres. Keputusan itu, lanjut Luhut, adalah sebuah contoh baik kepada publik. 

"Jangan pernah memandang sebelah mata orang lain. Karena boleh jadi mereka punya kemampuan khusus yang selama ini tak terlihat karena tidak mendapat kesempatan," tukasnya. 

Idealisme dan konsistensi bersikap Prabowo, kata Luhut, serta keterwakilan anak muda dalam diri Gibran, memantapkan dirinya untuk memilih pasangan ini pada 14 Februari 2024 nanti sebagai pelanjut tongkat estafet kepemimpinan bangsa menuju visi besar Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:

"Saya pun berharap masyarakat memilih pemimpin yang tepat sesuai kebutuhan dan tantangan zaman saat ini. Kita semua belajar dari tantangan dan ujian yang sudah kita lalui bersama. Mulai pandemi, konflik geopolitik, dan ancaman perubahan iklim di masa depan," imbuh Luhut. 

Negeri ini, jelas Luhut, butuh pemimpin yang berani sekaligus bisa bersahabat dengan seluruh negara. Baik negara maju maupun negara berkembang. 

Tetapi yang lebih penting adalah pesta demokrasi 5 tahunan ini bisa berlangsung dengan suka cita dan gembira. Dia meminta masyarakat merayakan perbedaan pilihan dengan cara yang santun dan penuh dengan rasa persatuan dan kesatuan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: