Luhut Sebut Prabowo Berikan Contoh yang Baik dengan Jadikan Gibran Cawapres

Luhut Sebut Prabowo Berikan Contoh yang Baik dengan Jadikan Gibran Cawapres

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan--

FIN.CO.ID- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan mendukung pasangan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Hal ini disampaikan Luhut melalui akun instagram pribadinya, dilihat pada Sabtu 3 Februari 2024.

Lutut menilai, pasangan Prabowo-Gibran sebagai pelanjut tongkat estafet kepemimpinan menuju Indonesia emas 2045.

BACA JUGA:

"Idealisme dan konsistensi dalam bersikap Pak Prabowo, serta keterwakilan anak muda dalam diri Mas Gibran, memantapkan saya untuk memilih pasangan ini pada 14 Februari 2024 nanti sebagai pelanjut tongkat estafet kepemimpinan yang akan membawa negeri ini menuju visi besar Indonesia Emas 2045," kata Luhut.

Luhut mengungkit sikap ikhlas  Prabowo Subianto yang mau bertemu dengan Presiden Jokowi usai Pilpres 2019 lalu. 

"Satu hal yang saya percaya adalah pertemuan keduanya terjadi karena kebesaran hati Presiden Joko Widodo, dan keikhlasan seorang Prabowo Subianto," kata Luhut.

"Saya tidak tahu pasti isi pembicaraan beliau berdua, tapi saya yakin seluruh masyarakat Indonesia saat itu juga sama bahagianya dengan saya yang melihat dua negarawan ini akhirnya berpelukan" katanya. 

BACA JUGA:

Luhut lanjut mengatakan dirinya mengenal sosok Prabowo sejak 40 tahun lalu saat sama sama masih bertugas di militer. 

"Ketika sama-sama tergabung dalam Korps Baret Merah, adalah seorang yang konsisten pemberani dan rasional dalam berpikir. Beliau juga seseorang yang penuh dengan idealisme, dan jiwa patriot" tutur Luhut. 

Luhut menilai Prabowo memberikan contoh yang baik setelah memilih Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya dalam Pilpres 2024.

"Karena beliau memberikan contoh baik kepada kita semua untuk tidak pernah memandang sebelah mata orang lain, karena boleh jadi mereka punya kemampuan khusus yang selama ini tak terlihat karena tidak mendapat kesempatan" ujarnya. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: