Respon Mengejutkan KPK Saat Polda Metro Geledah Rumah Ketua KPK Firli Bahuri

Respon Mengejutkan KPK Saat Polda Metro Geledah Rumah Ketua KPK Firli Bahuri

Tim Penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menggeledah salah satu rumah milik Ketua KPK Firli Bahuri di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (26/10/2023). -ANTARA/Ilham Kausar-

FIN.CO.ID - Respon mengejutkan datang dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penggeledahan rumah Ketua KPK Firli Bahuri oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Diketahui penggeledahan di rumah Ketua KPK Firli Bahuri terkait kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Penggeledahan rumah Firli Bahuri dilakukan penyidik Polda Metro Jaya pada, Kamis, 26 Oktober 2023.

Merespon penggeledahan tersebut, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan tak mempermasalahkannya.

BACA JUGA:

Menurutnya, KPK menghormati proses hukum yang dilakukan Polda Metro Jaya.

"KPK tentunya menghormati kegiatan tersebut sebagai bagian dari rangkaian proses hukum dan itu pun sepanjang sesuai mekanisme dan ketentuan hukum yang berlaku," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 26 Oktober 2023.

Dikatakan Ali, pihaknya akan senantiasa kooperatif dengan penyidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

"Sebelumnya kita ketahui bersama, Bapak Firli Bahuri juga secara kooperatif sudah hadir dan memberikan keterangan yang diperlukan penyidik Polda Metro Jaya dan Mabes Polri," ujarnya.

BACA JUGA:

Dia juga menambahkan beberapa pegawai KPK lainnya juga secara kooperatif memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan terkait penyidikan tersebut.

KPK juga beberapa waktu lalu telah menyampaikan dokumen-dokumen yang diminta penyidik Polda Metro Jaya.

Sebelumnya penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya hari ini melakukan penggeledahan di dua rumah milik Ketua KPK Firli Bahuri.

Dua rumah tersebut beralamat di Jalan Kertanegara 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan Perum Gardenia Villa Galaxy A2 Nomor 60, Kota Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: