Menko Airlangga: Populasi Muslim Terbesar di Dunia, Indonesia Harus Jadi Pusat Produk Halal Dunia

Menko Airlangga: Populasi Muslim Terbesar di Dunia, Indonesia Harus Jadi Pusat Produk Halal Dunia

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat menyampaikan keynote speech pada Trade Expo Indonesia ke-38 tahun 2023 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Rabu, 18 Oktober 2023--ekon.go.id

Selanjutnya, Menko Airlangga mengucapkan selamat kepada eksportir Indonesia penerima penghargaan Primaniyarta dan para buyers penerima penghargaan Primaduta, yaitu para pejuang ekspor Indonesia yang tetap mampu menunjukkan prestasi meski berbagai hambatan menghadang.

BACA JUGA:

Pada konferensi pers usai kegiatan, Menko Airlangga memastikan adanya upaya Pemerintah untuk membuka pasar yang lebih luas. 

“Pemerintah terus mendorong. Arahan Presiden, untuk membuka pasar baru, nah tentu pasar baru di Afrika, dan kemarin Bapak Presiden sendiri sudah berkunjung ke negara-negara Afrika sehingga tentu diharapkan bisa membuka pasar yang lebih luas. Pemerintah sedang mempelajari CPTPP (the Comprehensive and Progressive Agreement for Trans-Pacific Partnership). Karena CPTPP akan membuka pasar seluruhnya di Amerika Latin,” ujar Menko Airlangga.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut antara lain yakni Wakil Ketua MPR Asrul Sani, anggota DPR RI, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Juru Bicara Kemenko Perekonomian Haryo Limanseto, para Duta Besar negara sahabat, Pj Gubernur Banten Muktabar, Ketua Umum Apindo Shinta Kamdani, Wakil Ketua Umum Kadin Juan Permata Adoe, serta para pelaku dan mitra bisnis.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: