Wealth Wisdom 2023, Morgan Oey dan Yosi Mokalu Bahas Fenomena Content Creator

Wealth Wisdom 2023, Morgan Oey dan Yosi Mokalu Bahas Fenomena Content Creator

(Kiri-kanan) Yosi Mokalu dan Morgan Oey dalam acara PermataBank Wealth Wisdom 2023--permataBank for FIN

FIN.CO.ID - Morgan Oey dan Yosi Mokalu tampil di acara Permata Bank Wealth Wisdom 2023 sebagai pembicara.

Pada Wealth Wisdom 2023, Morgan Oey dan Yosi Mokal menceritakan fenomena profesi sebagai content creator.

Profesi  sebagai konten atau content creator di internet menjadi ladang penghasilan baru bagi masyarakat. Banyak anak-anak yang lahir pada rentang tahun 2010-2023 atau generasi alfa yang mengidamkan menjadi konten kreator. Profesi yang belum ada pada generasi-generasi sebelumnya.

Morgan Oey sampaikan jika sebagai content creator harus bertanggung jawab akarena konten yang diciptakannya akan dikonsumsi oleh masyarakat.

“Content Creator merupakan peran yang penuh tanggung jawab. Karena konten yang diciptakan menjadi konsumsi masyarakat yang baik buruknya tidak bisa lagi kita kontrol.”  ucap Morgan di acara seminar Permata Bank Welth Wisdom 2023 di Ritlz Carlton pada Selasa, 3 Oktober 2023.

BACA JUGA:

Mantan personil SMASH tersebut meneruskan jika Perlu adanya dedikasi, dan konsistensi dalam berkreasi sehingga bisa menghasilkan karya unik dan berbeda dari jutaan konten yang sudah eksis lebih dulu. Lanskap industri kreatif tidak memiliki batas, eksplorasi dan persistensi akan mampu membawa kesuksesan di dunia konten, dan ini berlaku untuk siapa saja dan kapan saja.

 

 

Disisi lain, Yosi Mokalu sampaikan bahwa keviralan sebuah konten tidak ada rumusnya.

“Semestinya kita berfokus pada manfaat dan dampak positif, informasi atau edukasi bermanfaat yang bisa kita sampaikan. Konsistensi terhadap nilai atau pesan yang disampaikan yang sesungguhnya bisa menunjukan potensi dampak positif dari konten media sosial.” ungkap personel Project Pop.

Sebelumnya, Wealth Wisdom merupakan seminar tahunan yang diselenggarakan oleh PermataBank untuk menghadirkan berbagai perspektif baru dalam ranah konsep kekayaan holistik secara komprehensif.

Pada tahun ini, Wealth Wisdom menghadirkan 18 kelas seminar, 6 workshops dan lebih dari 35 pembicara serta mengangkat tema “Harmonious Wealth Journey” yang menekankan bagaimana seseorang bisa mencapai kesejahteraan finansial namun tetap menikmati kualitas hidup yang seimbang dan memuaskan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: