Disparekraf DKI Jakarta: iPhone 13 Pro Bukan Syarat Mutlak Lowongan Konten Kreator

Disparekraf DKI Jakarta: iPhone 13 Pro Bukan Syarat Mutlak Lowongan Konten Kreator

Informasi rekrutmen Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta yang dibuka untuk Tenaga Ahli Publikasi Enjoy Jakarta Tahap 1 tahun 2024.--

fin.co.id - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta menegaskan, iPhone 13 Pro sebagai syarat lowongan kerja untuk posisi pencipta konten (content creator) bukan merupakan persyaratan mutlak.

"Bukanlah persyaratan mutlak. Kami mengapresiasi keahlian dan kreativitas tanpa memandang perangkat yang dimiliki pelamar," kata Kepala Disparekraf DKI Jakarta Andhika Permata saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis 25 Januari 2024.

Andhika menyebut, sarana dan prasarana yang memadai merupakan salah satu faktor pendukung untuk menghasilkan produk yang optimal seperti produk konten.

"Komitmen kami bersama-sama individu yang masuk nanti, dapat menampilkan informasi dan menyuguhkan atraksi wisata menarik bagi warga Jakarta," ujar Andhika.

BACA JUGA:DPRD Minta Pemprov DKI Jakarta Segera Kaji Penerapan Pajak Hiburan

Rekrutmen yang dibuka ini untuk Tenaga Ahli Publikasi Enjoy Jakarta Tahap 1 tahun 2024. Salah satunya untuk pengelolaan informasi di media sosial Disparekraf DKI.

Lowongan kerja Disparekraf DKI Jakarta ini dibuka untuk lulusan D3 dan S1 untuk semua jurusan.

Sebagaimana di situs disparekraf.jakarta.go.id, ada lima posisi yang dibutuhkan yakni redaktur, desain grafis, fotografer, pencipta konten dan multimedia.

"Kami mencari tenaga ahli profesional dan andal untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan ragam informasi menarik dan atraktif. Karena tantangan Jakarta ke depannya akan semakin kompleks," jelas Andhika.

BACA JUGA:2024, DKI Akan Tambah Tiga Hutan Kota

Dalam informasi lowongan kerja itu, tertulis masing-masing posisi memiliki ruang lingkup pekerjaan atau kualifikasi dan persyaratan.

Salah satu syarat untuk posisi tersebut harus memiliki ponsel iPhone 13 Pro.

Namun, poin tersebut telah dihapus dari daftar syarat lowongan kerja Disparekraf DKI Jakarta.

Pengumuman untuk pendaftaran lowongan kerja Tenaga Ahli Publikasi Enjoy Jakarta Tahap 1 itu telah diumumkan ke publik sejak 22 Januari 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: