Ganjar Pranowo Gemar Pencitraan dengan Penyandang Disabilitas: Teddy Gusnaidi: Sangat Tidak Pantas!

Ganjar Pranowo Gemar Pencitraan dengan Penyandang Disabilitas: Teddy Gusnaidi: Sangat Tidak Pantas!

Ganjar Pranowo dengan penyandang disabilitas--Istimewa

Teddy meminta Ganjar Pranowo agar berhenti melakukan pencitraan dengan memanfaatkan penyandang disabilitas dan kaum yang lemah. Dia sarankan Ganjar agar adu gagasan dan program.

"Sudahi kampanye dengan memanfaatkan penyandang disabilitas dan kaum yang lemah. Kampanyekan gagasan dan program," katanya. 

Dia menilai, Ganjar selama ini memanfaatkan penyandang disabilitas dan kaum lemah untuk populatitasnya agar dinilai sebagai sosok yang merakyat. Padahal cara itu sangat tidak pantas.

"Mereka hanya dijadikan objek, dijual kekurangannya, agar mendapatkan pujian sebagai orang yang peduli dan sempurna. Foto dan seremonial yang hanya itu-itu saja jangan dipergunakan untuk memframing seolah-olah Ganjar benar-benar peduli akan penyandang disabilitas, itu sangat tidak pantas," pungkas Teddy. 

Janji Ganjar ke Penyandang Disabilitas


Ganjar Pranowo di Mata Najwa--Istimewa

Sebelumnya, Ganjar Pranowo temu kangen dengan penyandang sisabilitas di Posko Perjuangan Rakyat (BUMI Pospera) di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. 

Ganjar berjanji akan memberikan peluang lebih besar bagi penyandang disabilitas di pemerintahan maupun perusahaan.

Ganjar menyoroti pentingnya memberikan kuota khusus dalam pemerintahan dan perusahaan untuk mendukung inklusi sosial dan ekonomi bagi kaum disabilitas. 

Ganjar menekankan bahwa pemerintah harus mengambil tindakan afirmatif dengan memberikan kuota pekerjaan khusus bagi disabilitas.

"Mesti ada kewajiban perusahaan, pemerintah, kalau perlu dikasih kuota. Inilah tindakan afirmasi agar mereka bisa bekerja. Nah kita mesti menyiapkan mereka, agar mereka juga siap," tutur Ganjar. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: