1000 Alumni ITB Sampaikan Gagasan ke Anies Baswedan Minggu 1 Oktober 2023 di BMC Bandung

1000 Alumni ITB Sampaikan Gagasan ke Anies Baswedan Minggu 1 Oktober 2023 di BMC Bandung

oster rencana kegiatan Anies Baswedan di ITB --

FIN.CO.ID - Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) akan menggelar kegiatan "Ngariung 1000 Alumni ITB" Minggu 1 Oktober 2023 di Bandoengsche Melk Centrale (BMC) Jalan Aceh No. 30 Bandung, Jawa Barat.

Alumni ITB yang terdiri atas para profesor, doktor, aktivis, hingga berbagai profesi lainnya akan menyampaikan gagasan perubahan demi bangsa kepada Anies Baswedan.

Penggagas Ngariung 1000 Alumni ITB Hendry Harmen mengatakan, para alumni ITB tersebut akan merumuskan pemecahan persoalan bangsa. 

“Kami mengumpulkan para profesor, doktor, dan profesional untuk merumuskan pemecahan persoalan bangsa berbasis moral, sains, dan teknologi. Hal ini menurut kami perlu menjadi perhatian serius para pemimpin bangsa," kata Hendry, Kamis 28 September 2023.

Selain Hendry Harmen, kegiatan Ngariung 1000 Alumni ITB ini juga digagas oleh Syahganda Nainggolan, I Made Dana Tangkas, dan beberapa alumni ITB lainnya.

Gagasan alumni ITB yang akan disampaikan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) dibuat melalui kajian yang serius.

BACA JUGA:

"Hasil rumusan ini akan kami serahkan langsung kepada calon Presiden RI Bapak Anies Baswaden di hadapan ribuan alumni ITB yang akan hadir," katanya.

Menurutnya, gagasan perubahan yang akan disampaikan alumni ITB sejalan dengan agenda perubahan yang diperjuangkan  Anies Baswedan jika terpilih sebagai Presiden RI 2024.

Di antara para kandidat capres RI yang namanya muncul saat ini, menurut Hendry Harmen, hanya Anies Baswedan yang menunjukkan visi pembangunan berbasis ilmu pengetahuan, teknologi, dan moral yang sangat jelas.

Terkait kehadiran Anies Baswedan pada kegiatan tersebut, Hendry Harmen menyatakan bahwa Anies Baswedan akan hadir.

“Saya telah menerima konfirmasi langsung dari Bapak Anies Baswedan bahwa beliau akan hadir menjumpai alumni ITB. Beliau merasa terhormat dan senang mendapat undangan dari alumni ITB karena kebetulan beliau juga memiliki ikatan historis dengan Kota Bandung," katanya.

BACA JUGA:

Diberitakan sebelumnya, Aktivis media sosial Denny Siregar mengomentari penampilan 3 bacapres yang adu gagasan di Civitas academika Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta dan Mata Najwa pada Selasa, 19 September 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: