Besok, Demokrat Umumkan Dukungan ke Prabowo Subianto saat Rapimnas

Besok, Demokrat Umumkan Dukungan ke Prabowo Subianto saat Rapimnas

(Ki-ka) Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Hatta Rajasa--Humas Golkar

Demokrat Dukung Prabowo Subianto - Partai Demokrat akan mengumumkan dukungannya kepada Prabowo Subianto secara resmi. 

Anggota Dewan Pembina DPP Gerindra Andre Rosiade menyebut jika Partai Demokrat akan mengumumkan dukungan secara resmi kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden saat rapat pimpinan nasional (Rapimnas) besok, Kamis 21 September 2023. 

"Insyaallah, Kamis bada magrib Partai Demokrat secara resmi akan mengumumkan dukungan kepada Pak Prabowo," kata Andre Rosiade, Rabu 20 September 2023.

Dukungan Demokrat ke Prabowo adalah tindak lanjut setelah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersilaturahmi ke kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor.

Ia mengatakan partai pendukung dan pengusung Prabowo Subianto atau yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju yakni Gerindra, PAN, Golkar, Partai Gelora, PBB, Partai Garuda dan lainnya akan menghadiri Rapimnas Demokrat pada 21 September yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center.

"Dari informasi yang kami dapatkan Ketua Umum Demokrat Mas AHY secara resmi akan mengumumkan dukungan kepada Pak Prabowo," ujar Andre.

BACA JUGA:

Ia mengatakan dengan bergabungnya Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju, hal itu sekaligus menandakan poros politik yang dibangun sejumlah partai tersebut mempunyai posisi yang setara.

"Alhamdulillah koalisi kami terus bertambah dan ini menunjukkan koalisi kami ini duduk sama rendah, dan berdiri sama tinggi," ujar dia.

Saat ditanya lebih jauh siapa sosok calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo, Andre mengatakan hal itu akan diputuskan secara musyawarah dengan para ketua umum partai politik.

Namun, ia optimistis nama atau sosok cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto sudah diumumkan sebelum Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden 2024.

Setelah memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto, kali ini Partai Demokrat bisa dibilang pasrah siapapun cawapres Prabowo Subianto.

Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron menyatakan, Demokrat akan mengikuti saja terkait pemilihan cawapres Prabowo Subianto. 

Diketahui, Partai Demokrat merupakan partai terakhir yang masuk ke Koalisi Indonesia Maju mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: