Lemkapi Sebut Kasus Tewas Ajudan Pribadi Kapolda Kaltra Beda Jauh dengan Kasus Ferdy Sambo

Lemkapi Sebut Kasus Tewas Ajudan Pribadi Kapolda Kaltra Beda Jauh dengan Kasus Ferdy Sambo

Ajudan pribadi Kapolda Kaltra--Istimewa

Diketahui, Brigpol HS yang selama ini menjadi pengawal Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Aditya Jaya ditemukan tewas di kamar rumah dinas ajudan Polda Kaltara di Tanjung Selor, Bulungan, Jumat (22/9) sekitar pukul 13.10 WITA.

BACA JUGA:

Sebagian publik membandingkan kematian HS dengan pembunuhan Brigpol Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J pada 8 Juli 2022 di rumah dinas Inspektur Jenderal Polisi Ferdy Sambo yang ketika itu menjabat Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri.

Ferdy Sambo dihukum penjara seumur hidup karena terbukti membunuh Brigadir J.

Kapolri Pastikan Usut Tuntas


Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan-humas.polri.go.id-humas.polri.go.id

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memastikan pengusutan peristiwa tewasnya Brigpol HS mengutamakan penyidikan ilmiah.

"Yang jelas sudah saya perintahkan kepada Pak Kapolda, terkait peristiwa yang terjadi betul-betul diusut secara cermat, secara tuntas, manfaatkan 'scientific crime investigation' yang kita miliki, sehingga hasilnya betul-betul bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah," kata Sigit usai kegiatan donor darah HUT ke-78 TNI di Monas, Jakarta, Minggu (24/9).

Sigit sudah memerintahkan Bareskrim, Pusat Laboratorium Forensi (Puslabfor) serta tim dokter kesehatan kepolisian (Dokkes) untuk ikut mendukung pengusutan sehingga hasilnya bisa dipertanggungjawabkan ke publik. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: