4 Anggota KKB dari Kodap 35 Bintang Timur Tertembak, Satu Orang Tewas Ditembak Sniper

4 Anggota KKB dari Kodap 35 Bintang Timur Tertembak, Satu Orang Tewas Ditembak Sniper

Aparat keamanan tengah mengevakuasi jenazah anggota KKB Papua yang tewas usai baku tembak dengan TNI di Dekai--Humas Polda Papua

KKB Kodap 35 Bintang Timur - Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno mengakui, empat anggota KKB dari Kodap 35 Bintang Timur tertembak di sekitar Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Papua Pegunungan.

Dari laporan terungkap, empat anggota KKB yang tertembak namun seorang yang tewas yakni Ricky Sasaka yang tertembak di bagian dada.

"Ricky Sasaka sudah dinyatakan tewas oleh kelompoknya," jelas AKBP Bayu Suseno dilansir dari ANtara, Sabtu 23 September 2023. 

Diakui, Ricky Sasaka ditembak Rabu (20/9) saat bersama kelompoknya melakukan penembakan terhadap pesawat sipil yang melintas.

Tim sniper menembak dari jarak 800 meter saat mereka melakukan penembakan terhadap pesawat yang melintas di ketinggian Oksibil.

Dari teropong terlihat ada beberapa KKB juga terluka akibat tembakan tersebut namun identitas ke tiga orang yang tertembak belum diketahui.

BACA JUGA:

"Setelah tertembak korban langsung dibawa kabur rekan-rekannya dengan masuk ke dalam hutan termasuk senjata yang mereka gunakan, " jelas Bayu Suseno.

Aksi penembakan yang dilakukan KKB Kodap 35 Bintang Timur yang dipimpin Ananias Mimim mengakibatkan seorang anggota Sangat Damai Cartenz , Senin ( 18/9) yakni Briptu Agung gugur.

Selain itu KKB juga menembak tiga warga serta membakar kios dan rumah warga.

Sebelumnya diberitakan, Seorang anggota Brimob gugur saat kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

Baku tembak Satgas Damai Cartenz dengan KKB Papua yang menyebabkan gugurnya seorang anggota Brimob terjadi di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Senin, 18 September 2023.

Anggota Brimob yang gugur tesebut adalah Briptu Agung.

"Briptu Agung wafat akibat luka tembak," kata Kasatgas Humas Damai Cartenz Akbp Bayu Suseno dilansir Antara.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: