Geger Koalisi Perubahan! Muncul Meme Pengkhianatan G30A/AI: Pengkhianatan Gerakan 30 Agustus Anies-Imin

Geger Koalisi Perubahan! Muncul Meme Pengkhianatan G30A/AI: Pengkhianatan Gerakan 30 Agustus Anies-Imin

Meme Pengkhianatan G30A/AI: Pengkhianatan Gerakan 30 Agustus Anies-Imin-fin/diolah-Twitter

Anies Cak Imin - Koalisi Perubahan geger. Ini setelah Partai Demokrat membongkar Anies Baswedan dan Nasdem diam-diam memilih Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai cawapres.

 

Anies dan Nasdem pun dituding Demokrat sebagai pengkhianat. Gegernya koalisi perubahan dengan munculnya duet Anies-Cak Imin ini pun ramai di media sosial. 

Terlebih drama politik ini meletus tepat pada 30 Agustus 2023. Alhasil, muncullah meme soal pengkhianatan Anies yang disebut-sebut oleh Demokrat.   

Salah satunya meme berjudul Pengkhianatan G30A/AI: Pengkhianatan Gerakan 30 Agustus Anies-Imin.

Meme Pengkhianatan G30A/AI: Pengkhianatan Gerakan 30 Agustus Anies-Imin ini viral di media sosial Twitter. 

Tidak diketahui siapa yang pertama kali mengunggah meme Pengkhianatan G30A/AI: Pengkhianatan Gerakan 30 Agustus Anies-Imin tersebut. 

BACA JUGA:

Munculnya nama Cak Imin membuat Koalisi Perubahan terancam bubar. Padahal, sebelumnya Anies Baswedan diketahui pernah menulis sebuah surat kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Isi surat itu hanya berisi harapan. Bukan keputusan untuk menetapkan AHY sebagai Cawapres.  

Dalam surat yang ditulis tangan oleh Anies Baswedan kepada AHY tersebut sangat jelas tertulis: Harapan. Bukan berisi keputusan atau kesepakatan. 

Tetapi, Demokrat sudah merasa dikhianati. Bahkan, Anies Baswedan pun dituding oleh Demokrat sebagai pengkhianat, berdarah dingin dan pengecut.

Partai Demokrat menganggap Anies berbohong dan pengkhianat terkait kesepakatannya memilih Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai pasangan Cawapresnya. 

Penampakan surat ajakan Anies Baswedan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai pasangan cawapres itu, ditulis oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu dengan tulisan tangan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: