Ternyata! Surat Anies Baswedan Kepada AHY Hanya Berisi HARAPAN Bukan Keputusan, Wes Ewes Ewes Bubar Koalisine

Ternyata! Surat Anies Baswedan Kepada AHY Hanya Berisi HARAPAN Bukan Keputusan, Wes Ewes Ewes Bubar Koalisine

Isi Surat Anies Baswedan kepada AHY --Twitter Andi Arief

Surat Anies Baswedan ke AHY - Anies Baswedan diketahui pernah menulis sebuah surat kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Namun, surat itu hanya berisi harapan. Bukan keputusan untuk menetapkan AHY sebagai Cawapres.  

Umumnya, harapan hanyalah sebuah keinginan. Harapan itu bentuknya abstrak dan tidak tampak. Surat Anies Baswedan kepada AHY tersebut sangat jelas tertulis: Harapan. Bukan berisi keputusan atau kesepakatan. 

Tetapi, Demokrat sudah merasa dikhianati. Bahkan, Anies Baswedan pun dituding oleh Demokrat sebagai pengkhianat , berdarah dingin dan pengecut.

Alhasil, koalisi Perubahan terancam bubar setelah adanya manuver Anies menggandeng Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. 

Partai Demokrat menganggap Anies berbohong dan pengkhianat terkait kesepakatannya memilih Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai pasangan Cawapresnya. 

Penampakan surat ajakan Anies Baswedan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai pasangan cawapres itu, ditulis oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu dengan tulisan tangan. 

BACA JUGA:

Seperti diunggah oleh politikus Demokrat Andi Arief di Twitter-nya. Surat Anies kepada AHY ditulis pada 25 Agustus 2023 dan disaksikan oleh dua orang. 

"Surat Capres @aniesbaswedan, selama ini kita mengkritik pemimpin yang membohongi rakyat. Akan ada yang lebih dahsyat bohongnya" begitu sindiran Andi Arief ke Anies Baswedan di Twitter-nya, Jumat 1 September 2023.

Isi Surat Anies Baswedan kepada AHY


Surat Anies Baswedan kepada AHY --Twitter Andi Arief

"Mas AHY yth, Semoga dalam keadaan sehat, tetap produktif dan selalu dalan keberkatannya. Melalui pesan singkat ini kami bermaksud menyampaikan harapan agar mas AHY berkenan untuk menjadi pasangan dalam mengisi Pilpres 2024. Teriring salam hormat." ( tand tangan Anies Baswedan)."

BACA JUGA:

Anies dan NasDem Dianggap Pengkhianat Koalisi


Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya--Istimewa

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya mengatakan, Anies Baswedan mulanya telah memilih AHY sebagai cawapres. Pilihan itu telah disepakati oleh para pimpinan Partai Koalisi Perubahan dan Persatuan yakni PKS, NasDem dan Demokrat. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: