Senjata Milik Teroris Bekasi Tersimpan Rapih di Dalam Rumah, Saksi : Terbungkus Dalam Kardus

Senjata Milik Teroris Bekasi Tersimpan Rapih di Dalam Rumah, Saksi : Terbungkus Dalam Kardus

Senjata api yang ditemukan anggota Densus 88 Antiteror -Tuahta Aldo-

Penangkapan Teroris, Bekasi - Seorang teroris berinisial DE (28) berhasil ditangkap oleh anggota Densus 88 Antiteror di wilayah Bekasi Jawa Barat. 

Belasan senjata api laras panjang dan pistol berhasil ditemukan Densus 88 Antiteror, saat melakukan penggeledahan di rumah tersangka. 

"Semua ruangan (Digeledah), di semua ruangan ada (Ditemukan senjata api)," ungkap saksi Agung Vibrianto saat ditemui di lokasi, Selasa 15 Agustus 2023. 

Selama proses penggeledahan dirinya menjadi saksi, sehingga ia melihat secara langsung senjata api milik DE disimpan dengan rapih di dalam rumah. 

"Yang terlihat hanya kardus, karena (Senjata api) dibungkus kardus lalu di taro gitu, di bawah meja, di rak, di lemari," jelasnya. 

Saat senjata api berhasil ditemukan, pihak keluarga tidak memberi penjelasan apapun dan memilih menunggu proses penggeledahan di dalam kamar. 

BACA JUGA :

"Tidak di kamar cuman dari kita saja (Waktu penggeledahan) gak keluar, gak ngomong (Penjelasan penemuan senjata) karena istrinya gak keluar ibunya ga keluar," ucapnya. 

Agung Vibrianto menjelaskan, proses penggeledahan dilakukan siang hari usai DE ditangkap oleh anggota Densus 88 Antiteror. 

"Proses penggeledahan sekitar jam 01.00 WIB, banyak (Anggota Densus 88) kayanya sih lebih (10 Anggota)," 

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror menggeledah rumah tersangka teroris berinisial DE dan menemukan belasan senjata api, Senin (14/8/2023) lalu. 

Tidak hanya menemukan belasan senjata, ditemukan pula peluru berbagai ukuran, laptop, kamera, buku serta bendera berwarna hitam Berlogo ISIS. 

Tersangka pelaku terorisme DE diketahui berprofesi sebagai karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), tepatnya di PT Kerta Api Indonesia (KAI).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: