Saksi Ungkap, Keluarga Teroris Bekasi Sedang Ada Dirumah Saat Densus 88 Lakukan Penggeledahan

Saksi Ungkap, Keluarga Teroris Bekasi Sedang Ada Dirumah Saat Densus 88 Lakukan Penggeledahan

Kondisi rumah terduga pelaku terorisme di Kota Bekasi-Tuahta Aldo-

Penangkapan Teroris, Bekasi - Tim Detasemen Khusus (Densus 88) Antiteror, menangkap DE (28) teroris yang tinggal di wilayah Bekasi Jawa Barat. 

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, penangkapan DE dilakukan sekitar pukul 12.17 WIB di wilayah Bulak Sentul, Harapan Jaya, Bekasi Utara. 

Selain melakukan penangkapan, anggota Densus 88 Antiteror juga menggeledah rumah DE yang berlokasi di Perumahan Pesona Anggrek Harapan. 

"Proses penggeledahan sekitar jam 01.00 WIB, banyak (Anggota Densus 88) kayanya sih lebih (10 Anggota)," ungkap saksi Agung Vibrianto saat ditemui di lokasi, Selasa 15 Agustus 2023. 

Selama proses penggeledahan di dalam rumah tersangka DE, Densus 88 Antiteror didampingi oleh dirinya dan beberapa warga perumahan. 

Istri DE bersama mertuanya saat itu juga sedang ada di dalam rumah, meski tidak ikut memperhatikan proses penggeledahan barang. 

BACA JUGA :

"Ada istri, dua anak dan ibu, keluarganya ada di kamar. kalo ibunya (mertua DE) sedih, namanya ada peristiwa begini pasti sedih," jelasnya. 

Menurutnya saat anggota Densus 88 Antiteror menemukan senjata api, pihak keluarga tidak memberikan keterangan dan tetap berada di dalam kamar. 

"Tidak di kamar cuman dari kita aja (waktu penggeledahan) gak keluar, gak ngomong (penjelasan penemuan senjata) karena istrinya ga keluar ibunya gak keluar," ucapnya. 

Dari pengelihatan Agung Vibrianto, anggota Densus 88 Antiteror menggeledah seluruh ruangan mulai dari dapur hingga ruang tamu dalam rumah. 

Sebelumnya, Anggota Densus 88 Antiteror melakukan penggerebekan di rumah yang dihuni tersangka terorisme, Senin (14/8/2023) lalu. 

Dari dalam rumah, Densus 88 Antiteror menemukan senjata api jenis laras panjang dan pistol yang disimpan di dalam rumah.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: