Warga Jambe Tangerang Dikejutkan Dengan Kemunculan Seekor Buaya Besar Dekat Pemukiman

Warga Jambe Tangerang Dikejutkan Dengan Kemunculan Seekor Buaya Besar Dekat Pemukiman

Warga Kampung Eretan, Jambe, Kabupaten Tangerang, Saat Menonton Kemunculan Seekor Buaya di Sungai Manceuri. --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Kemunculan Seekor Buaya -- Warga Kampung Eretan RT 03 RW 01, Desa Pasir Barat, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, dikejutkan dengan kemunculan seekor buaya.

Buaya muara tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang pemancing tengah berenang di sungai Manceuri dekat pemukiman warga.

Buaya muara itu juga terlihat naik ke daratan hingga menjadi tontonan warga sekitar.

"Dari kemarin memang ada warga yang sudah lihat buaya cuma memang dari sono (sungai) dia kesini, terus pergi lagi," kata Dedi (55), salah seorang warga kepada FIN, Kamis 13 Juli 2023.


Penampakan Seekor Buaya di Sungai Manceuri, Jambe, Kabupaten Tangerang. --Tangkap Layar Video Amatir

Menurut Dedi, mulanya dia dan warga lainnya tak menghiraukan dengan kabar ada seekor buaya di sungai itu karena dirasa tak membahayakan.

Namun, karena pemancing yang menemukan buaya itu panik dan ketakutan. Akhirnya, penemuan buaya muara itu pun membuat geger para warga di Kampung Eretan.

"Kalau yang terlihat hari ini cuma satu ekor tapi dulu pernah ada yang lihat juga di bawah jembatan. Ada 1 atau 2 ekor sih," ujarnya.

Meski begitu, kata Dedi, hingga kini belum pernah ada warga atau ternak yang menjadi korban.

Namun demikian karena saat ini sudah banyak warga yang ketakutan, dia bersama warga lain dibantu petugas damkar setempat akan mencoba menangkap buaya muara tersebut.

"Rencana mau kita tangkap. Kami juga sudah menghubungi petugas BPBD biar lebih aman saat proses evakuasinya," punkas dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: