Heboh Lansia Asal Jambe Dibuang Anaknya di Pinggir Jalan, Begini Penjelasan Kades Setempat

Heboh Lansia Asal Jambe Dibuang Anaknya di Pinggir Jalan, Begini Penjelasan Kades Setempat

Anggota Polsek Jatiuwung Dibantu Warga Saat Mengevakuasi Totok Daryanto (51) Lansia Diduga Ditelantarkan Keluarganya. --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Lansia Asal Jambe Dibuang Anaknya di Pinggir Jalan - Kepala Desa Mekarsari tegaskan jika lansia yang diduga dibuang keluarganya dalam kondisi sakit di Kota Tangerang sudah lama tidak lagi tinggal di wilayah Jambe, Kabupaten Tangerang.

Kades Mekar Sari, Untung Sumarhadi saat dihubungi FIN mengatakan, jika lansia bernama Totok Daryanto itu dulunya pernah tinggal di Kampung Jantungen, Desa Mekarsari, Jambe.

Namun, sejak bercerai dengan istrinya bertahun-tahun lalu Totok sudah tidak lagi tinggal di kampung tersebut.

"Jadi memang sudah lama pak Totok ini tidak tinggal disini (Jambe). Tapi ternyata KTP-nya masih di Jambe, kita pun enggak ada yang tahu karena udah bertahun-tahun dia enggak disini," ujarnya, Sabtu 29 April 2023.

BACA JUGA:Lansia yang Dibuang Keluarganya di Pinggir Jalan Kini Ditangani Dinsos Kabupaten Tangerang

Dikatakan Untung, ketika ada berita viral lansia asal Jambe diduga ditelantarkan keluarganya. Pihak Desa Mekar Sari bersama Camat Jambe langsung mencari rumah keluarga Totok

Untung mengaku, pihaknya sempat bertemu dengan keluarganya. Namun, pihak keluarga membantah telah membuang lansia tersebut.

"Jadi memang pak Totok itu katanya sempat datang menemui keluarganya. Saya pun kurang paham masalahnya seperti apa. Cuma menurut keluarga dulunya itu dia galak," ujarnya.

"Mungkin karena keluarga yang disini tidak mau nerima, sama anaknya dianterin ke rumah anaknya yang di Panongan," imbuhnya.

BACA JUGA:Ternyata, Pria Lansia Lumpuh yang Dibuang Keluarganya Sudah Lama Tak Tinggal di Jambe Tangerang

Menurut Untung, narasi pemberitaan yang mengatakan Totok dibuang oleh anaknya dirasa kurang tepat. Sebab, menurut keluarga Totok sudah lama tidak tinggal bersama mereka.

"Jadi menurut keluarga dia datang sendiri kesini. Kemudian setelah diantar ke Panongan dia diantarkan lagi oleh anaknya ke Kota Tangerang, karena memang selama ini dia tinggal di Perum 4 (Kota Tangerang)," paparnya.

Meski begitu, Untung mengaku, ikut merasa lega saat mendengar Totok yang masih ber-KTP Desa Mekarsari, Jambe itu sudah mendapat penanganan dari pemerintah kota dan Kabupaten Tangerang.

"Mungkin kalau waktu itu datangnya ke saya pasti kami tangani (pengobatan) walaupun udah nggak tinggal disini tapikan KTP-nya masih disini," tandasnya. 

BACA JUGA:Lansia Lumpuh Dibuang Keluarganya di Pinggir Jalan, Kapolres: Warga Jambe Kabupaten Tangerang

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: