Lifestyle

Fakta One Piece: Membedah Kekuatan Emporio Ivankov yang Tuding Vegapunk Ciptakan Senjata Penghancur Pulau

Fakta One Piece: Membedah Kekuatan Emporio Ivankov yang Tuding Vegapunk Ciptakan Senjata Penghancur Pulau

One Piece: Pendiri Pasukan Revolusioner Emporio Ivankov.

Manga One Piece - Mari membedah kekuatan dan kemampuan Emporio Ivankov yang tuding Vegapunk ciptakan senjata penghancur pulau di manga One Piece 1086.

Sosok Emporio Ivankov belakangan ini tengah dapat porsi yang banyak pada alur cerita komik One Piece.

Terlebih Emporio Ivankov merupakan salah satu pendiri Pasukan Revolusioner yang menantang Pemerintah Dunia One Piece.

Munculnya Emporio Ivankov tak lepas dari aksi Kepala Staf Pasukan Revolusioner Sabo yang menggila di Mary Geoise.

BACA JUGA:

Terlebih Sabo berbincang dengan Emporio Ivankov dan Monkey D. Dragon terkait peristiwa di Castle Pangaea.

Pada salah satu panel memperlihatkan Emporio Ivankov menuding Vegapunk atas hilangnya Kerajaan Lulusia.

Lantaran pulau Kerajaan Lulusia hancur lebur oleh sesuatu yang belum bisa dijelaskan secara pasti.

Emporio Ivankov merasa bahwa jika hancurnya pulau Kerajaan Lulusia tak lepas dari senjata khusus Pemerintah Dunia.

BACA JUGA:

Bagi Emporio Ivankov, sosok yang bisa menciptakan senjata pemusnah sebuah pulau hanya Vegapunk.

Oleh karena itu tak ada salahnya juga untuk mengetahui kekuatan dan kemampuan dari sosok Emporio Ivankov. Simak.

Kekuatan dan Kemampuan Emporio Ivankov


One Piece: Pendiri Pasukan Revolusioner Emporio Ivankov.-TOEI Animation-

Mengutip situs One Piece Fandom, Emporio Ivankov dianggap sebagai okama terbesar di dunia.

Sebagai ratu Kerajaan Kamabakka, Iva mengendalikan pulau waria laki-laki, yang memberinya status serupa setara dengan Boa Hancock, yang memerintah Amazon Lily.

BACA JUGA:

Di Impel Down, ia mendirikan kerajaan barunya (atau kerajaan ratu) yang disebut New Kama Land dan memimpin pasukan kecil pengikut 'Kama Okama Baru', yang semuanya adalah mantan tahanan.

Setelah perang, ia kembali ke Kerajaan Kamabakka bersama dengan pengikut New Kama Land-nya, menyatukan 2 raja atau ratunya.

Sebagai komandan Revolusioner, Iva memiliki kendali atas anggota tentara berpangkat lebih rendah.

Dia tampaknya memiliki keterampilan yang cukup besar sebagai seorang pemimpin, terbukti dengan kemampuannya untuk menyatukan kelompok narapidana nakal yang tersesat dan akhirnya menemukan diri mereka di New Kama Land di bawah komandonya.

BACA JUGA:

Berbeda dengan penampilannya yang agak lucu, Ivankov adalah petarung yang kuat jika diperlukan.

Kekuatannya cukup besar untuk memungkinkannya bertarung setara dengan Pacilista yang benar-benar berubah, Warlords of the Sea Bartholomew Kuma.

Ia mampu dengan mudah mengalahkan (tanpa ada damage yang terlihat) Sanji, salah satu petarung top Topi Jerami.

Saat bertemu Crocodile di Impel Down, dia juga menyebutkan bahwa dia bisa mengalahkan mantan Warlord jika perlu.

BACA JUGA:

Aset lain yang membantu, jika lucu, Ivankov miliki adalah bahwa ia memakai banyak make-up, cukup untuk pada dasarnya membuat 'topeng' yang mampu sepenuhnya melindungi wajahnya dari racun korosif Magellan dan magma Akainu di anime, meskipun dalam kasus terakhir, itu tidak mencegahnya terluka saat dia pingsan segera setelah itu.

Ivankov juga tampaknya memiliki pengetahuan tentang Haki, setelah bertanya kepada Luffy tentang hal itu pada tahap akhir pertempuran di Marineford.


One Piece: Pendiri Pasukan Revolusioner Emporio Ivankov.-TOEI Animation-

Fakta bahwa ia mampu mempertahankan kesadarannya setelah Luffy melepaskan gelombang Haoshoku Haki ke seluruh Marineford (yang melumpuhkan baik Angkatan Laut maupun bajak laut).

Meskipun begitu dekat dengan bocah itu sambil berlari berdampingan dengannya menunjukkan tekad yang luar biasa dari pihak Ivankov.

BACA JUGA:

Kemampuan Fisik Emporio Ivankov

Ivankov memiliki kekuatan fisik yang sangat besar sesuai dengan ukuran tubuhnya.

Ia bisa dengan mudah membawa penjaga penjara berukuran normal hanya dengan satu tangan saat mencari Ace di penjara Level 6 Impel Down.

Dengan satu tendangan, dia bisa menjatuhkan Bartholomew Kuma dengan kekuatan besar meskipun daya tahan cybernetic yang terakhir diperkuat sebagai Pacifista tanpa ketegangan di kakinya sedangkan Sanji, yang memiliki kekuatan menendang yang menakutkan akhirnya merusak kakinya sendiri ketika dia menyerang Kuma kembali di Thriller Bark.

Terlepas dari ukurannya, Ivankov sangat cepat dengan kelincahan yang luar biasa.

BACA JUGA:

Di anime, Ivankov dapat dengan mudah menghindari serangan racun Magellan sambil bermain-main dan juga menghindari laser Kuma sambil berputar dengan kecepatan tinggi.

Bahkan dengan kepala yang membesar, ia dapat bermanuver cukup cepat untuk membuat beberapa bayangan dirinya untuk menggunakan teknik Galaxy Wink-nya.

Kelincahannya dapat lebih ditingkatkan dengan mengubah dirinya menjadi seorang wanita. Sebagai seorang wanita, Ivankov memiliki kecakapan akrobatik yang luar biasa, mampu melakukan jungkir balik, pegas tangan, dan flips yang luar biasa.

Dia dengan mudah mengalahkan Sadi dalam hal kecepatan, mampu menyerang dan menghindar dengan mobilitas yang lancar.

BACA JUGA:

Ivankov juga seorang seniman bela diri yang sangat terampil dan serbaguna. Selain Newkama Kenpo, ia juga seorang pegulat ahli.

Dia menggunakan teknik Newkama Kenpo sebagai seorang pria dan teknik tendangan dan gulat sebagai seorang wanita.

Dia dengan mudah mengalahkan Chief Guard Sadi, salah satu yang terkuat di antara staf Impel Down, tanpa cedera.


One Piece: Pendiri Pasukan Revolusioner Emporio Ivankov.-TOEI Animation-

Dia juga berhasil melukai Magellan sebelum menyerah pada racunnya. Dia dengan mudah mengalahkan Sanji, yang cukup kuat untuk mengalahkan monster dan musuh berbahaya seperti Jabra, master Rokushiki yang sangat kuat.

BACA JUGA:

Ivankov memiliki daya tahan yang luar biasa, karena ia bisa berdiri di Level 5, juga dikenal sebagai Neraka Beku, tanpa menunjukkan tanda-tanda ketidaknyamanan meskipun suhunya sangat rendah sehingga para tahanan kehilangan anggota badan mereka karena radang dingin yang ekstrem.

Ditingkatkan dengan hormonnya, dia bisa bertahan dari paparan racun mematikan Magellan dan mengumpulkan kekuatan yang cukup untuk meluncurkan dirinya ke Level 2 sambil membawa Inazuma.

Dia juga pulih tak lama setelah melarikan diri dari Impel Down. Di anime, ia dapat bertahan melawan kekuatan penuh tendangan Diable Jambe Sanji yang ditingkatkan dengan tangan disilangkan tanpa usaha apa pun.

Ivankov memiliki kekuatan luar biasa di otot-otot wajahnya, karena ia dapat dengan mudah menciptakan gelombang kejut yang kuat dengan mengedipkan mata sederhana.

BACA JUGA:

Newkama Kenpo Emporio Ivankov

Ivankov adalah grandmaster seni bela diri yang sangat kuat yang disebut Newkama Kenpo.

Ivankov bisa melukai Kepala Sipir Magellan sebelum kalah dengan kemampuan racunnya dan selama Perang Marineford, Ivankov praktis yang pertama (dan mungkin satu-satunya) yang benar-benar menyakiti Kuma sepanjang pertempuran.

Di anime, ia dengan mudah mengalahkan dan mengalahkan Sanji, master kuat dari Gaya Kaki Hitam. Teknik khas Ivankov adalah Death Wink.

Serangan konyol namun kuat ini menciptakan gelombang kejut besar hanya dengan mengedipkan mata.

BACA JUGA:

Dia menunjukkan kedipan mata ini pada seorang pria yang bersumpah membalas dendam padanya karena Ivankov telah mengubah ayahnya, yang adalah seorang raja, menjadi seorang wanita.

Pria itu menembak dengan bazokanya dan Ivankov menggunakan Death Wink untuk mengusir ledakan itu. Death Wink-nya cukup kuat untuk menghancurkan jebakan baja.

Serangan ini sering didukung oleh Buah Iblis Ivankov, menggunakannya untuk meningkatkan ukuran kepalanya sendiri, menciptakan Hell Wink yang lebih kuat.

Admin
Penulis