News

Ternyata Drone Berputar Mengelilingi Kejagung Bukan Kali Pertama, Kapuspenkum: Tapi Ini Bukan Memata-matai

fin.co.id - 06/06/2024, 20:28 WIB

Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana menyebut, adanya drone pada malam hari di area Kejagung adalah fakta bukan mengada-ada.

fin.co.id - Kejaksaan Agung (Kejagung) akhirnya angkat suara soal drone yang melintas di area Kantor Kejagung pada Rabu 5 Juni 2024. 

Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana menyebut, adanya drone pada malam hari di area Kejagung adalah fakta bukan mengada-ada. 

Bahkan, Ketut mengatakan jika drone yang melintas di area Kejagung bukan kali pertama. Karena sebelumnya peristiwa serupa pernah terjadi. 

 

Diketahui, Tim Keamanan Dalam (Kamdal) Kejaksaan Agung (Kejagung) berhasil mengamankan dengan menembak jatuh drone yang terbang liar atau berputar. 

Baca Juga

Drone tersebut ditembak jatuh di sekitar Lapangan Upacara atau dekat area konstruksi pembangunan Gedung Bundar Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus).

"Setelah dilakukan penindakan lebih lanjut, drone yang diamankan tersebut merupakan milik komunitas penerbang drone yang dikendalikan dari area sekitar Taman Literasi Blok M (di depan Gedung Utama Kejaksaan Agung)," terangnya.  

Dengan demikian, dapat disampaikan bahwa tidak benar jika drone tersebut melintas untuk memata-matai dan dikendalikan oleh pihak atau instansi mana pun yang berkepentingan.

Apalagi dikaitkan dengan upaya intervensi terhadap salah satu perkara yang sedang ditangani oleh Kejaksaan Agung.

Baca Juga

Khanif Lutfi
Penulis