Lifestyle

Kumpulan Ucapan Selamat Idul Adha 2024 yang Menyentuh Hati, Cocok Diposting ke Status WhatsApp dan Instagram Story

fin.co.id - 03/06/2024, 11:40 WIB

Yuk Intip Kumpulan Ucapan Selamat Idul Adha 2024

FIN.CO.ID -  Yuk simak kumpulan ucapan Selamat Idul Adha 2024 dalam artikel ini dapat dijadikan sebagai inspirasi.

Seluruh umat Islam sebentar lagi akan memasuki hari Idul Adha 2024. Momen ini menjadi penuh berkah dan menjadi ajang silaturahmi bagi keluarga dan teman.

Ucapan Selamat Idul Adha 2024 dapat Anda bagikan ke sesama umat muslim melalui status WhatsApp maupun Instagram Stroy.

Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah jatuh pada tanggal 17 Juni 2024 dan adalah hari libur nasional.

Baca Juga

Berikut ini kumpulan ucapan

Selamat Idul Adha 2024, yang cocok jadi pengingat kepada Allah SWT dan meneladani ketulusan Nabi Ibrahim.

1. "Selamat Idul Adha 1445 H. Arti pengorbanan merupakan mendedikasikan apa yang ada di dunia ini untuk Allah SWT. Harta yang kita miliki adalah titipan dari Allah, begitupun anak, keluarga yang kita cintai. Betapa mulia Nabi Ibrahim yang telah mencontohkan kepada kita semua arti pengorbanan. Semoga dengan kurban, kita dapat mengajarkan arti pengorbanan dan ketakwaan."

2. "Gema takbir berkumandan sambut Hari Raya Idul Adha 2024 dengan keimanan. Semoga ibadah korbanmu menjadi jembatan untuk menghapus segala dosa dan menambahkan pahala."

Baca Juga

3. "Keikhlasan dan kesabaran Nabi Ibrahim, yang mestinya kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Di hari yang bulan suci ini, semoga kita senantiasa mendekatkan diri dengan Allah SWT. Selamat Idul Adha 1445 H."

4. "Tak ada satu pun yang mampu membayangkan ketulusan yang besar dari Nabi Ibrahim. Hingga kini, kita mampu memaknai betapa besar arti pengorbanan kepada Maha Kuasa. Di hari yang suci ini, kami ingin mengucapkan Selamat Idul Adha 1445 H."

5. "Ya Allah, jadikanlah segala rezeki yang hamba miliki bermanfaat untuk orang yang membutuhkan. Ya Allah, jadikanlah hamba pribadi yang lebih sabar, ikhlas, dan mampu mencontoh pengorbanan yang telah Nabi Ibrahim lakukan. Ya Allah, terimalah ibadah kurban yang telah kami jalankan. Saya dan sekeluarga mengucapkan Selamat Idul Adha 1445 H".

6. "Allah SWT telah memberikan banyak kebahagiaan untuk kita semua. Betapa beruntungnya kita semua bisa merayakan Idul Adha pada tahun ini. Semoga kita diberikan lapang dada dan senantiasa saling meningkatkan takwa. Selamat Idul Adha 14445 H."

7. "Segala kurban yang kita niatkan untuk Allah SWT akan diganti dengan pahala yang berlimpah dan mendekatkan diri kita dengan Allah SWT. Semoga tahun depan kita bisa merayakan Idul Adha seperti hari ini. Selamat Idul Adha 1444 H."

Demikian kumpulan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2024, yang dapat memotivasi dalam meningkatkan keimanan. (*)

Noerma Puspita
Penulis