Kolaborasi Danone-AQUA dan Nazava Perkuat Komitmen Peningkatan Akses Air Minum di Sekolah

Kolaborasi Danone-AQUA dan Nazava Perkuat Komitmen Peningkatan Akses Air Minum di Sekolah

Water School Program Nazawa yang kolaborasi dengan Danone-AQUA di Lebak, Banten.-Istimewa-

Acara ini turut dihadiri perwakilan lintas sektor seperti Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Lebak, UNICEF, perwakilan sekolah di Kabupaten Lebak, LSM diantaranya seperti water.org, dan lembaga amal zakat.

BACA JUGA:

Dalam acara ini disampaikan bagaimana hasil dari kolaborasi yang telah terjalin antara Danone-AQUA dan Nazava untuk menyediakan alat penyaring air minum di sekolah-sekolah di Kabupaten Lebak, Banten sejak 2021 yang lalu. 

Pada kesempatan yang sama, Head of Climate & Water Stewardship Danone Indonesia Ratih Anggraeni menjelaskan melalui kerja sama ini, pihaknya ingin memastikan kecukupan hidrasi sehat untuk membantu konsentrasi dan kemampuan berpikir siswa.

Serta, lanjut Ratih Anggraeni, mencegah penyakit diabetes anak akibat maraknya konsumsi minuman bergula terutama saat berada di sekolah.

"Selain itu, kami berharap kesadaran atas pentingnya air minum yang aman yang berkembang hingga ke lingkungan keluarga, juga berkontribusi dalam menurunkan angka stunting yang disebabkan oleh infeksi berulang, diantaranya penyakit diare akibat akses air minum yang tidak aman," ujar Ratih.

BACA JUGA:

Ratih juga menerangkan kalau kolaborasi ini sejalan dengan misi Danone untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia melalui penyediaan pangan bergizi dan hidrasi sehat.

"Serta target Pemerintah Indonesia yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 dalam mewujudkan 100 persen akses air minum layak dan 15 persen akses air minum aman," terang Ratih.

Pada kesempatan yang sama Co-Founder Nazava Water Filters Guido van Hofwegen turut menjelaskan bahwa air minum yang sehat sangat diperlukan bagi anak-anak dan harus tersedia setiap saat di sekolah.

Guido juga menekankan bahwa tantangan dalam penyebaran air bersih salah satunya adalah meningkatkan kesadaran akan pentingnya manfaat air bersih itu sendiri.

BACA JUGA:

"Banyak sekolah yang belum menyadari bahwa penyediaan air bersih bagi siswa merupakan solusi yang hemat biaya namun memiliki dampak yang sangat besar bagi masa depan," papar Guido.

"Hidrasi yang baik dan optimal akan membuat anak-anak dapat berkonsentrasi lebih baik sehingga mampu memiliki daya tangkap yang baik pula," sambungnya.


Water School Program Nazawa yang kolaborasi dengan Danone-AQUA di Lebak, Banten.-Istimewa-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: