MUI Imbau Umat Islam Berhenti Konsumsi Produk Israel, Ini Daftarnya Ada McD, Aqua, Sampai Adidas

MUI Imbau Umat Islam Berhenti Konsumsi Produk Israel, Ini Daftarnya Ada McD, Aqua, Sampai Adidas

Fatwa MUI Haramkan Produk Israel--MUI

FIN.CO.ID - Komisi Fatwa MUI mengeluarkan Fatwa terbaru mengenai umat islam menghindari penggunaan produk yang terafiliasi dengan israel.

Terdapat berbagai produk yang terafiliasi oleh Israel dari makanan, pakaian, minuman, dan lain-lain.

Berdasarkan Fatwa Terbaru Nomor 83 Tahun 2023 tentang dukungan terhadap perjuangan Palestina. Fatwa ini merekomendasikan umat Islam semaksimal mungkin hindari penggunaan produk yang terafiliasi dengan Israel.

“Umat Islam dihimbau untuk semaksimal mungkin menghindari transaksi dan penggunaan produk yang terafiliasi dengan Israel serta yang mendukung penjajahan dan zionisme, ” tegas Ketua MUI Bidang Fatwa, KH Asrorun Niam Sholeh dilansir dari mui.or.id pada Senin, 13 November 2023.

BACA JUGA:

MUI mendorong pemerintah untuk ambil langkah tegas dalam membantu perjuangan Palestina. Langkah ini  itu berupa diplomasi di PBB maupun kepada negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) agar menekan Israel menghentikan agresi. Diplomasi itu juga untuk mendorong PBB memberikan sanksi kepada Israel.
 
Fatwa ini menyatakan bahwa mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina atas agresi Israel hukumnya wajib. Dukungan tersebut bisa berupa distribusi zakat, infak, maupun sedekah untuk kepentingan perjuangan rakyat Palestina.
 
Dukungan itu bisa berupa pendistribusian zakat, infak, maupun sedekah untuk kepentingan perjuangan rakyat Palestina. Pada umumnya, dana zakat harus didistribusikan kepada mustahik yang berada di lokasi sekitar muzakki.
 
“Dalam keadaan darurat dan mendesak, dana zakat boleh didistribusikan ke mustahik yang berada di tempat yang lebih jauh, seperti untuk perjuangan Palestina, ” ungkap dia.  
 
“Sementara itu, mendukung agresi Israel terhadap Palestina atau pihak yang mendukung Israel baik langsung maupun tidak langsung hukumnya haram, ” tegas Pengasuh An Nahdlah Depok itu membacakan isi fatwa.

Berikut ini akan membagikan daftar produk yang terafiliasi dengan israel

BACA JUGA:

Daftar Produk yang Diharamkan MUI

Makanan Cepat Saji

Subway, Starbuck, Burger King, Pizza Hut, KFC, da McDonald's

Minuman

Aqua, Vit, Coca Cola, Pepsi, Fanta, Sprite, Nestle, Nescafe, 2 Tang

Bumbu Makanan

Royco, Knoor, Manggi

Merek Pembersih

Rinso, Molto, Pepsodent, Close Up, Sensodyne, Oral-B, Pantene, Sunsilk, Lifeboy, Lux, Vanish, Johnsons, Cif, Fair, Coolgaet, Listerine, Heads & Shoulders,

Susu

Dancow, Koko Krunch, Nestle, Nestquick, Kraft, Kellog’s

Cemilan

Kitkat, Magnum, Oreo, Danone, Lays, Kraft, Pringles, Biskuat, Twiz, Mars, Doritos, Cheetos, Milo, Pringles, Lays, M&Ms, Cornflakes

Merek Kecantikan

Garnier, Loreal, Nivea, Ponds, Vaseline, The Body Shop, Loreal, Victoria’s Secret, Clean & Clear, Maybelline, Estelauder, Revlon


Merek Pakaian/sepatu

Puma, Nike, Adidas, Calvin Klein, Levi’s, Chanel, Gucci, H&M, GAP, Marks & Spencer, Monster, Boss, Hugo, Timberland, Giorgioarmani, AIA, II, Converse All Star, DKNY, Lancome, Tommy Hilfiger, Champion, Reebook

Teh Kemasan

Sariwangi, Nestea, Lipton

Deodorant

Dove, Rexona

Pengharum Ruangan

Glade

Produk Hiburan

Disney, Pictures, National Geographic, 20 Fox, CNN

Supermarket

Carrefour, 7 Eleven

Kesehatan

Vicks, Scott

Merek Popok Bayi Hingga Pembalut

Pampers, Kotek, Softex,

Merek Saus/Kecap
Heinz, Bango, ABC

Brand

Danone, Unilever, Nokia, Mottorola, Ford, Chevrolet

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: