FIFA Matchday Argentina Vs Indonesia, Qodari: Peluang Penting Tingkatkan Kualitas Level Dunia

FIFA Matchday Argentina Vs Indonesia, Qodari: Peluang Penting Tingkatkan Kualitas Level Dunia

Ilustrasi poster Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Match Day, 19 Juni 2023.-Twitter/@PSSI-

“Jadi harapan saya ke depan PSSI akan mengadakan uji coba bukan hanya dengan yang peringkat 5 ke atas tetapi juga dengan peringkat-peringkat lainnya supaya terasa perbedaan level permainannya,” paparnya.

“Misalkan sekarang dengan Argentina peringkat satu kemudian nanti ke depan akan ada uji coba dengan peringkat katakanlah 10 sampai 20 nanti juga ada yang dengan 20, 30, 40, 50, 60 dan 70,” sambung Qodari.

Qodari menilai, semakin sering uji coba melawan tim yang berlaga di Piala Dunia, skuad merah putih akan lebih banyak memiliki gambaran kualitas tim yang harus dibangun itu seperti apa.

“Sehingga timnas, pelatih juga punya bayangan kalau Indonesia itu mau bisa kompetitif dengan tim yang peringkatnya 60, 70 itu harus seperti apa level permainannya."

"Kalau mau prestasi seperti Jepang, Korea misalnya seingat saya peringkatnya itu sekitar 20an, itu juga punya bayangan seperti apa permainannya. Itu manfaat dari uji coba dengan timnas negara lain dengan peringkat yang lebih baik daripada Indonesia,” terang Qodari.

Selain itu, Qodari menyampaikan dampak positif dari kedatangan Timnas Negeri Tango itu ke tanah air dapat menjadi panggung hiburan yang menggembirakan bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang ingin melihat pertandingan langsung di Gelora Bung Karno. 

“Yang juga menjadi manfaat tentu saja adalah bagi masyarakat sepak bola Indonesia bisa menjadi bagian dari komunitas sepak bola global dan tentunya ini suatu peluang bagi masyarakat Indonesia dalam jumlah besar terutama yang bisa menonton langsung di stadion,” ungkapnya.

Qodari melihat besarnya animo masyarakat menyaksikan laga Indonesia melawan Argentina dalam FIFA Matchday sehingga ia meyakini para fans sepak bola di tanah air akan berbondong-bondong memadati stadion. 

Sebab, hal ini menjadi momentum yang sangat langka, apalagi ke depan Piala Dunia akan di gelar di negara lain, sehingga akan semakin susah bagi masyarakat Indonesia untuk menyaksikan timnas kelas dunia secara langsung.

“Bisa menyaksikan permainan dari timnas dengan kelas dunia karena tentu tidak mudah dan tidak banyak masyarakat Indonesia yang bisa nonton langsung Piala Dunia ke lokasi, apalagi Piala Dunia yang akan datang diselenggarakan jauh di Benua Amerika sana,” ungkapnya.

“Ke Qatar saja pengalaman saya kemarin jauh, apalagi kalau terbang sampai ke Benua Amerika bisa 20 jam dan tentu ongkosnya jauh lebih mahal lagi,” jelasnya.

Terakhir, Qodari berharap timnas Argentina saat berlaga nanti bisa menampilkan para pemain terbaiknya, termasuk Lionel Messi yang kerap dijuluki ‘Alien’ karena dianggap mampu bermain sepak bola di luar nalar manusia.

“Jadi bravo PSSI bisa mendatangkan timnas Argentina luar biasa, mudah-mudahan ada Messi, jadi pemain Indonesia bisa merasakan bagaimana rasanya bermain dengan ‘Alien’ dengan skill yang luar biasa seperti Lionel Messi. Kita nantikan kedatangan timnas Argentina untuk melawan timnas Indonesia, bravo PSSI,” tukas Qodari.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: