FIFA Matchday Argentina Vs Indonesia, Qodari: Peluang Penting Tingkatkan Kualitas Level Dunia

FIFA Matchday Argentina Vs Indonesia, Qodari: Peluang Penting Tingkatkan Kualitas Level Dunia

Ilustrasi poster Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Match Day, 19 Juni 2023.-Twitter/@PSSI-

FIFA Matchday Argentina Vs Indonesia, Qodari - DIREKTUR Eksekutif Indo Barometer M. Qodari menyambut baik laga Indonesia vs Argentina yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023. Ia menyebut kesempatan itu menjadi peluang bagi Timnas Indonesia tingkatkan kualitas level dunia. 

PSSI diketahui telah resmi mengumumkan pertandingan FIFA Matchday yang akan dilakoni pada bulan depan. Selain menghadapi Palestina pada 14 Juni, skuad Shin Tae-yong juga akan menghadapi Timnas nomor satu dunia, Argentina, pada lima hari setelahnya. 

Menurut Qodari, laga FIFA Matchday melawan Argentina merupakan kesempatan langka yang ditunggu-tunggu tak hanya bagi para pemain timnas, tapi pecinta sepakbola tanah air. Sehingga harus betul-betul dimanfaatkan untuk mengukur kualitas permainan Indonesia yang bercita-cita tembus Piala Dunia melalui proses kualifikasi.

BACA JUGA:Siap-siap War Tiket! Harga Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Diumumkan 29 Mei 2023, Ini Kata Erick Thohir

“Tentunya kita menyambut gembira informasi tentang kedatangan timnas Argentina yang akan melaksanakan pertandingan dengan timnas sepak bola Indonesia, ini suatu kesempatan yang langka dan jarang ya bisa tanding dengan timnas juara dunia,” ujar Qodari dalam keterangannya dikutip dari video yang viral di media sosial, Sabtu 27 Mei 2023.

Dikatakan Qodari, kedatangan Timnas Argentina yang juga juara Piala Dunia Qatar 2022 itu menjadi kesempatan baik bagi Timnas Indonesia untuk bisa mengukur sejauh mana kemampuan dan level permainannya.

BACA JUGA:Messi Ikut Dalam Laga Argentina vs Indonesia!

Selain itu, untuk mengetahui skill, mental dan nyali seperti apa yang harus dimiliki sebuah tim agar dapat berbuat banyak di level dunia. 

“Kalau Indonesia mau jadi negara dengan sepak bola yang berkualitas tentu harus tahu yang berkualitas atau juara itu permainannya seperti apa. Itu yang menurut saya terpenting dari uji coba dengan Timnas Argentina ini sebagai juara dunia,” ucap Qodari.

BACA JUGA:Viral! Beredar Harga Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Dijual Mulai Rp1.350.000, PSSI Respons Begini

Qodari mengingatkan kembali pernyataannya dulu soal rahasia peta jalan atau rute yang ia analisis dari kisah sukses 32 negara yang lolos dalam Piala Dunia 2022. Hal itu tercermin dari daftar ranking yang dirilis FIFA pada 22 Desember 2022.

Negara-negara yang mampu bersaing di Piala Dunia, kata Qodari, adalah negara yang memiliki peringkat yang tinggi. Sehingga untuk mencapai level yang diinginkan, ia mendorong timnas agar dapat melakukan uji coba dengan tim yang lebih baik peringkatnya dari Indonesia setahun minimal dua kali pertemuan.

“Saya kan pernah membahas di Piala Dunia Qatar tahun lalu bahwa yang masuk kualifikasi Piala Dunia itu paling tidak paling rendah peringkatnya itu kalau tidak salah 50, 60 atau 60, 70 di peringkat FIFA, kita kan peringkat nya di atas 100,” urainya.

Lebih lanjut Qodari menjelaskan, dua kali pertandingan itu terbagi menjadi dua kategori, yakni pertama melawan timnas dari urutan 5 besar dan kedua berhadapan dengan timnas negara lain yang berada di urutan sekitar 60-70an peringkat FIFA.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: