Erick Thohir Kuatkan Mental Pemain, Komisi X DPR Optimis Timnas U-22 Raih Medali Emas di Sea Games 2023

Erick Thohir Kuatkan Mental Pemain, Komisi X DPR Optimis Timnas U-22 Raih Medali Emas di Sea Games 2023

Ketua PSSI Erick Thohir-Instagram-

Selain berhasil membawa perubahan positif di tubuh PSSI, kehadiran Ketua Umum PSSI Erick Thohir di stadion untuk memberikan dukungan mental dan menyaksikan langsung pertandingan menjadi kekuatan tersendiri bagi para pemain. 

Lanjut Coryati, menguatkan mental pemain sangat penting saat ini, apalagi lawan yang akan dihadapi oleh anak asuh Indra Sjafri adalah Thailand yang difavoritkan sebagai juara.

“Tentu hadirnya pejabat negara menyaksikan laga final sea games akan sangat memberikan semangat untuk timnas Indonesia yang bertanding. Apalagi lawan yang akan dihadapi Indonesia di final adalah Thailand bukanlah lawan yang mudah,” ungkapnya.

“Secara historis Indonesia baru memenangkan 17 pertandingan dari 58 pertandingan melawan Thailand sejak tahun 1957. Sehingga hadirnya supporter, tidak hanya pejabat namun seluruh rakyat Indonesia akan sangat membangkitkan kondisi mental dan semangat para pemain yang bertanding,” tambahnya. 

Untuk itu, anak buah Zulkifli Hasan ini meminta Erick Thohir tetap konsisten dengan niat baiknya memajukan sepak bola Indonesia lebih baik dan berprestasi ke depan, terutama membersihkan PSSI dari para koruptor dan para mafia sepak bola demi menciptakan iklim sepak bola yang sehat. 

“Tetap konsisten dengan cita-cita kita bersama untuk memajukan sepak bola nasional, yaitu yang pertama bersihkan korupsi di tubuh PSSI dan bangunlah iklim sepak bola nasional yang sehat dan kompetitif,” harapnya. 

Lewat konsistensi ini PSSI ke depan mampu melahirkan atlet atau pesepakbola berkualitas demi Timnas Indonesia ke depan. “Sehingga atlet-atlet kita akan semangat mengejar prestasi yang tentunya nantinya akan memudahkan penyaringan pemain potensial untuk Timnas ke depan,” tutupnya. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: